Treatment Favorit Kim Kardashian, Bisa Kencangkan Kulit Hingga Bikin Awet Muda

Kim Kardashian.
Sumber :
  • Instagram @kimkardashian

VIVA Lifestyle – Definisi cantik bukan hanya memiliki kulit yang cerah saja. Tapi, kulit juga harus sehat, tetap awet muda dan kencang, di mana hal itu penting dalam mendefinisikan kecantikan. 

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akan muncul garis halus dan kerutan di wajah serta kulit mulai mengendur. Lalu, bagaimana cara menjaga agar kulit tetap awet muda? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya. 

Head Melania Aesthetic Dermatology Clinic, Dr. Henry Tanojo, Sp.DV, FINSDV, menjelaskan, bicara anti aging, faktor intrinsik harus diimbangi juga dengan faktor ekstrinsik. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

“Yang intrinsik seperti olahraga, asupan gizi yang baik. Faktor internal lain seperti stres, kurang tidur (harus dihindari),” ujarnya saat peringatan perak 25 tahun Melania Aesthetic Dermatology Clinic di Surabaya, sekaligus launching Melania Morpheus8 Treatment, yang juga digelar secara daring, baru-baru ini. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Sementara faktor ekstrinsik atau eksternal seperti paparan polusi, penggunaan makeup setiap hari dan perawatan kulit yang tidak tepat, menurut dokter Henry, juga dapat memicu penuaan dini

Nah, selain rutin berolahraga, konsumsi makanan sehat dan meminimalisir faktor yang dapat memicu penuaan, melakukan treatment juga bisa menjadi opsi untuk membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

“Morpheus adalah opsi untuk menciptakan kolagen yang lebih baik agar tidak kendur kulit wajahnya. Namun, dua faktor di atas juga harus dijalankan. Jadi, kalau di Morpheus (treatment) hasilnya akan optimal,” jelasnya.

Clinical Director Melania Clinic, Dr. Natalia Tanojo, M.KedKlin, M.Res, Sp.DV, menambahkan, treatment pengencangan kulit yang menjadi favorit artis Hollywood seperti Kim Kardashian itu menggunakan alat yang dapat digunakan untuk permukaan kulit yang tidak rata, sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis halus, keriput, dan bekas jerawat. 

“Morpheus8 bekerja dengan menggunakan teknologi radiofrekuensi yang dihantarkan melalui konduktor yang mengakibatkan koagulasi pada lemak dan jaringan yang di-treatment sehingga akan menghasilkan perbaikan pada permukaan kulit, mengencangkan, menghilangkan garis-garis halus, kerutan, ataupun bekas luka atau bekas jerawat pada wajah,” paparnya.

Lebih dalam, dokter Natalia mengungkapkan, karena memiliki pilihan jumlah kedalaman yang beragam, Morpheus8 tidak hanya digunakan pada kulit wajah saja, tetapi juga bisa diaplikasikan pada kulit tubuh. 

“Dengan prinsip kerja yang sama dengan kulit wajah, Morpheus8 Body dapat bekerja untuk mengurangi masalah pada kulit seperti stretch mark, kulit kendur atau kulit berkerut,” kata dia.

“Perawatan menggunakan Morpheus8 merupakan tindakan non invasif, tanpa suntik, tanpa operasi, dengan minimal down time yang bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah dan tubuh. Oleh sebab itu, treatment ini cocok bagi mereka yang tetap ingin awet muda,” tutup dr. Natalia Tanojo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya