Jadi Sorotan di KTT ASEAN, Intip Sosok Kece Xavier Trudeau yang Sempat Bikin Jokowi Terkejut

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau (kanan) dan sang putra, Xavier Trudeau
Sumber :
  • asean2023.id

JAKARTA – Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43, 2023 di Jakarta menarik perhatian pengguna media sosial. Salah satu yang menjadi perbincangan hangat publik adalah sosok Xavier Trudeau putra sulung PM Kanada, Justin Trudeau.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Ya, dalam acara KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta, Justin Trudeau yang tiba pada Selasa 5 September 2023. Dia diketahui datang ditemani oleh putra sulungnya, Xavier Trudeau.

Seperti diketahui, Justin Trudeau pada Agustus lalu telah mengumumkan perpisahan dengan istrinya Sophie Grégoire setelah 18 tahun menikah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Xavier Trudeau yang baru berusia 15 tahun ini langsung menjadi perhatian pengguna media sosial setelah keluar dari pesawat kepresidenan di Bandara Soekarno Hatta.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Lantas seperti apa gaya dan potret Xavier Trudeau yang mencuri perhatian publik? Berikut ini ulasannya melansir dari berbagai sumber.

1. Memiliki wajah yang mirip dengan ibunya, Sophie Grégoire

Tiba di Jakarta mendampingi ayahnya, penampilan Xavier Trudeau sangat mencuri perhatian publik. Dirinya diketahui mewarisi wajah yang mirip dengan ibunya, dia juga memiliki warna rambut coklat dan bermata biru seperti ibunya.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau (kanan) dan sang putra, Xavier Trudeau

Photo :
  • asean2023.id

2. Formal Looks But Edge

Tiba di Bandara Soekarno Hatta dan diterima langsung oleh  PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenkomarves Rachmat Kaimuddin, putra sulung Justin Trudeau ini memilih menggunakan kemeja putih yang balut dengan jas hitam dan celana hitam.

Dirinya juga memilih untuk tidak menggunakan dasi seperti sang ayah dan memilih membuka kancing bagian bawah jas-nya. Kesan edge sendiri terlihat dalam pemilihan sepatu Xavier dimana dia memilih untuk menggunakan sepatu kets berwarna putih.

3. Memiliki Tubuh Tinggi

Tubuh tinggi putra sulung Justin Trudeau ini bahkan sempat membuat presiden Joko Widodo terkejut. Hal ini terlihat saat Justin dan Xavier menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN yang bertempat di Hutan Kota GBK pada Rabu malam 7 September 2023.

"Your son?," kata Jokowi sambil menunjuk Xavier yang berjalan ke arahnya sambil mengangkat tangannya menunjukkan tinggi badan Xavier dalam tayangan YouTube Setkab. 

Justin menganggukan kepalanya menunjukkan bahwa memang benar Xavier Trudeau adalah putranya. Jokowi langsung tertawa dan menjabat tangan Xavier Trudeau.

4. Tampil Menggemaskan Saat Hadiri Gala Dinner KTT ASEAN

Dalam jamuan makan malam KTT ASEAN yang digelar di Hutan GBK, Rabu malam 6 September 2023, Xavier Trudeau nampak menggemaskan dengan kemeja batik lengan pendek yang dikenakannya.

Dalam acara itu, Xavier menggunakan batik dengan warna dasar krem dengan detail daun berwarna hijau. Menariknya dalam sesi foto bersama dengan Jokowi dan Iriana Joko Widodo.

Memiliki tubuh tinggi membuatnya sempat menutupi sang ayah, Justin Trudeau alhasil PM Kanada langsung membenarkan posisi putra sulungnya itu. Dalam sesi itu pula, Xavier Trudeau juga selalu menebar senyum manis ke arah kamera.

5. Senyum Manis dan Bertubuh Atletis

Kedekatan antara Justin Trudeau dan putranya, Xavier Trudeau ini begitu terasa. Dalam beberapa kesempatan Justin sering menyempatkan waktu bersama dengan putra sulungnya itu. Salah satunya saat keduanya menonotn film Barbie pada awal Agustus lalu.

Keduanya juga memilih untuk menggunakan warna pink dan ungu warna khas dari Barbie dalam kesempatan itu. Dalam foto yang dibagikan Justin Trudeau nampak putranya itu memiliki bentuk tubuh atletis. Xavier juga memiliki senyuman manis seperti ayahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya