Tips Awet Muda Ala Desy Ratnasari

Desy Ratnasari
Sumber :
  • IG @desyratnasariterdepan

Jakarta – Desy Ratnasari, seorang aktris, politisi, dan eks model, berbagi kunci di balik penampilannya yang tetap muda, termasuk tips untuk merawat kebugaran dan keindahan kulit. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Meski hampir mencapai usia setengah abad, ia menekankan pentingnya merawat kesehatan, salah satunya melalui pola makan yang sehat.

Desy Ratnasari

Photo :
  • IG @desyratnasari.officialsukabumi
10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

“Aku sekarang tidak lagi makan tepung-tepungan, termasuk gorengan,” kata dia udai hadiri pagelaran busana “Rose and Beyond” di Grand Ballroom The Langham Hotel, Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa, 17 Oktober 2023.

Menurut Desy, dalam setahun terakhir ia telah menghindari konsumsi makanan yang digoreng dan makanan berbahan dasar tepung.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Sebelumnya, Desy mengungkapkan bahwa ia sering mengalami gejala gastritis, suatu kondisi yang ditandai dengan rasa nyeri di bagian lambung. 

Namun, setelah mengurangi asupan makanan dengan kalori tinggi tersebut, gejala yang ia alami berkurang dan kondisi kesehatannya pun meningkat.

“Setelah berhenti makan gorengan dan tepung, tidak ada lagi gastritis, perut tidak terasa kembung, lebih ringan, karena saya sudah mau umur 50 ya, jadi menurut saya banyak pilihan yang lebih sehat untuk dikonsumsi,” pungkasnya.

Desy Ratnasari

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Selain itu, ia juga selalu tidur teratur dan sering berolahraga untuk memperkuat otot tubuh. Biasanya, di pagi hari ia berjalan di sekitar komplek rumahnya.

Olahraga itu harus dong untuk jaga kesehatan, berolahraga itu kan salah satu bentuk perasaan syukur dan menjaga apa pun yang Allah berikan dengan sempurna, makanan juga dijaga,” jelasnya.

“Sederhana saja, berjalan keliling komplek supaya dapat udara segar dan sinar matahari, sekalian bersosialisasi dengan tetangga,” imbuhnya.

Mengenai perawatan kulit, anggota DPR-RI dari PAN, Desy Ratnasari, mengungkapkan bahwa ia konsisten dalam menggunakan produk perawatan kulit dan rutin melakukan treatment khusus, yaitu Dolphin skin treatment.

Dolphin skin treatment merupakan sebuah metode perawatan yang dirancang untuk menghasilkan kulit yang bersih, berkilau, dan lembut, mirip dengan tekstur kulit lumba-lumba. Selain memberikan tampilan yang bercahaya, treatment ini juga membantu meningkatkan elastisitas dan tekstur kulit.

“Yang jelas, satu bulan sekali saya pasti perawatan Dolphin, itu sudah pasti, karena kolagen kita yang sudah tua ini sudah berkurang, sisanya skincare biasa saja,” ujarnya.

Perawatan yang dilakukannya di rumah terbilang simpel. Biasanya, ibu dari satu orang anak ini hanya mengoleskan krim mata dan pelembab setiap pagi dan malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya