Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 Segera Digelar, Desainer dan Jenama Lintas Generasi Siap Pamer Karya

Beberapa koleksi yang akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Jakarta Fashion Week (JFW) kembali. Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 23 – 29 Oktober 2023 mendatang di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Memasuki tahun yang ke-16, JFW 2024 mengambil tema Fashion Continuum: Bridging Generations yang menyatukan berbagai industri kreatif dan pelaku mode lintas generasi, dalam satu panggung penuh gaya dan inspirasi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Chairwoman Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana, mengatakan, JFW 2024 melalui berbagai program signature-nya akan menjembatani komunikasi lintas generasi, mewadahi interaksi untuk terus mengembangkan dan memajukan industri mode Tanah Air.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Para pelaku kunci; pemerintah, mitra internasional, produsen tekstil, peritel, jenama serta perancang mode, mulai dari senior hingga bibit-bibit baru berkumpul dalam spirit yang sama di panggung Jakarta Fashion Week," ujarnya saat Prelude JFW 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2023. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

JFW 2024 akan menyuguhkan lebih dari 100 perancang mode nasional dan internasional, serta berbagai format acara baru. Beberapa nama yang patut dinantikan antara lain Oscar Lawalata Culture, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, dan masih banyak lagi. 

Sejumlah  perancang mode internasional turut meramaikan runway JFW tahun ini. Di antaranya adalah Vegan Tiger, LIE by Lee Chung Chung dari Korea Selatan melalui Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia. Tak ketinggalan, Kedutaan Besar Australia yang akan menampilkan desainer dari Negara Bagian Victoria yaitu Wa-ring, dan Yanggurdi. 

Creative Director Jakarta Fashion Week, Andandika Surasetja, mengungkapkan perbedaan signifikan antara JFW sebelum pandemi COVID-19 dan sesudah pandemi. 

"Setelah era pandemi, kami merasakan bahwa interaksi penonton dengan para desainer dan brand menjadi hal yang krusial. Khalayak kini menjadi semakin terekspos dari berbagai media. Konvergensi media online dan offline di masa kini menghadirkan pengalaman baru yang belum pernah ada sebelumnya," ungkapnya. 

Untuk memudahkan akses dalam menyaksikan Jakarta Fashion Week 2024, para pencinta mode dapat mengikuti pagelaran mode tersebut dari berbagai kanal seperti Instagram, Facebook, X, hingga TikTok. Jakarta Fashion Week 2024 juga akan ditayangkan melalui JFW.TV, YouTube, Vidio, DensTV, dan Fashion TV.

Beberapa koleksi yang akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya