5 Wangi Parfum yang Bakal Tren di 2024, Ada Favoritmu?

Ilustrasi Parfum
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Parfum tidak hanya membuat tubuh wangi tapi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Lebih dari itu, menyemprotkan wewangian ini ke badan juga bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Tidak heran jika banyak orang kerap mengoleksi parfum dengan aroma berbeda-beda. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Nah, enggak cuma fesyen, tren parfum pun berkembang tiap tahunnya termasuk soal aroma. Lalu, wangi parfum apa yang bakal jadi tren di tahun 2024 mendatang? Yuk, intip tren aroma parfum yang bakal mendominasi di tahun depan, dilansir Cosmopolitan, Rabu 15 November 2023. Yuk, scroll!

Aroma tak terduga alias anti mainstream
Tinggalkan aroma mawar dan lili. Kini saatnya beralih dari aroma dasar ke aroma yang aneh tapi sangat menyenangkan. Wangi parfum yang bakal tren ini terinspirasi dari aroma yang tidak biasa seperti croissant mentega, play doh, lipstik dan daun rami. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Aromaterapi
Parfum dengan wangi aromaterapi juga bakal booming tahun depan. Seperti chamomile, lavender atau bahkan kayu putih. Aroma ini akan berpadu sempurna dengan wewangian teh herbal. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Sustainability
Bukan soal aroma saja, tren parfum 2024 juga menyoroti tentang isu keberlanjutan. Di antaranya kemasan yang bisa didaur ulang, tutup botol yang bisa dibuat menjadi kompos, dan aroma yang dimanfaatkan dari sisa mawar dan jeruk bergamot daur ulang. 

Aroma tak menyengat
Alih-alih parfum sudah tercium ketika memasuki ruangan, tren 2024 bakal meninggalkan itu. Parfum-parfum di tahun depan lebih mengutamakan aroma yang sangat dekat dengan kulit. Artinya, hanya tercium ketika kamu dekat dengan orang yang menyemprotkan parfum tersebut. 

Wangi camilan manis
Coba pikirkan gelato, roti pisang almond, permen kapas atau kue ulang tahun. Ya, itu bakal jadi aroma parfum yang jadi tren di tahun 2024 mendatang. 

Bicara parfum, C&F mengumumkan koleksi parfum EDP terbarunya, TOUS LoveMe The Silver Parfum. Tergolong unik, botol parfumnya terbuat dari kaca tebal berbentuk beruang atau teddy bear dilapisi warna silver seperti permata perak berkilau dan memancarkan cahaya.

CEO TOUS, Pedro Trolez Cortina menjelaskan, perpaduan aroma pear, jasmine, musk dan amber menghasilkan kesan menggoda, karismatik, manis sehingga cocok untuk wanita yang feminin dan anggun.

"TOUS ingin bagi siapapun yang memakainya merasa dirinya berharga dan dilindungi secara istimewa seperti perhiasan perak yang cemerlang," ujar Pedro saat peluncuran parfum tersebut di Jakarta, belum lama ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya