Ladies! Self Love Punya Banyak Manfaat Buat Dirimu, Lakukan dengan Cara Ini

Ilustrasi wanita/fashion/sweater.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA Lifestyle – Self love atau mencintai diri sendiri sangat penting ditanamkan dan diaplikasikan pada setiap individu. Lalu, apa saja yang didapat jika menerapkan self love?

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, Dr. dr. Irena Sakura Rini, MARS, Sp.B.P.R.E Subsp. E.L. (K), mengatakan self love adalah konsep penting yang melibatkan penghargaan, perawatan dan penerimaan terhadap diri sendiri. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

“Khususnya pada wanita, self-love dapat menjadi fondasi yang kuat untuk mengembangkan diri sendiri terus bertumbuh,” ujar dr. Irena yang juga Founder Casa Lovina itu dalam keterangannya, dikutip Selasa 21 November 2023.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Menurut dr. Irena, setiap wanita memiliki cara untuk mengembangkan cinta diri, salah satunya melalui kecantikan

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

“Oleh karena itu, kami mengajak semua wanita Indonesia agar dapat meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri sebagai apresiasi terhadap perjalanan kecantikan pada diri sendiri,” tuturnya.

Dokter Spesialis Dermatologi Venereologi, dr Febrina Andarini, SpDV menambahkan, kecantikan dan perawatan diri memainkan peran penting dalam membangun self-love dan meningkatkan rasa percaya diri, terutama pada wanita.

“Dengan memandang kecantikan dan perawatan diri sebagai bentuk self-love, wanita dapat menciptakan hubungan yang lebih positif dengan diri sendiri dan merasa lebih percaya diri dalam menghadapi dunia. Hal ini dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan secara keseluruhan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, dr. Kasih Rahardjo Djarot, Sp.B.P.R.E, mengungkapkan, kemajuan teknologi di dunia kecantikan menjadi penunjang yang signifikan bagi wanita yang merawat dan mencintai diri sendiri. 

“Pemanfaatan teknologi ini memberikan lebih banyak kontrol kepada wanita atas perawatan diri sendiri. Sehingga membuat para wanita berani mengambil langkah-langkah positif dalam merawat kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan self-love,” jelasnya.

“Dengan adanya inovasi pada teknologi yang digunakan oleh Casa Lovina, wanita Indonesia dapat menyesuaikan perawatan kecantikan mereka sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka,” sambungnya.

Dalam kesempatan sama, Anggie Rassly Ketua Umum PERTASPI dan founder of Anggie Rassly Enterprise, mengatakan mencintai diri sendiri melibatkan pengakuan, penerimaan dan apresiasi terhadap keunikan dan keindahan diri. 

“Tata rias atau make up semi permanen dapat menjadi salah satu cara bagi seorang wanita untuk merayakan dan meningkatkan self-love. Penting untuk menjalani prosedur kecantikan dengan dasar self-love yang kuat agar pengalaman tersebut menjadi lebih positif,” pungkasnya.

“Mencintai diri sendiri membantu wanita untuk memandang prosedur kecantikan sebagai pilihan yang dipilih secara sadar untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kesejahteraan pribadi. Serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan dan meningkatkan kebahagiaan diri sendiri,” imbuh Anggie Rassly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya