Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Ilustrasi busana Lebaran.
Sumber :
  • instagram.com/byayudyahandari

VIVA – Ramadan telah tiba, berarti ini adalah waktu yang tepat untuk mulai memikirkan busana Hari Raya Idul Fitri apa yang akan dikenakan baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Biasanya, para wanita sudah lebih ahli dalam menentukan model pakaian hingga warna yang akan dipakai di hari lebaran.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Bagi masyarakat Indonesia, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan saat hari raya tersebut, salah satunya mengenakan baju baru. Tak hanya modelnya yang kekinian, baju Lebaran menuntut kenyamanan, sehingga bebas bergerak seharian.

Busana muslim perempuan kini semakin variatif dalam segi desain maupun motif. Salah satunya fashion gamis yang menjadi sorotan bagi pebisnis untuk membuatnya lebih cantik.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Gamis sendiri menjadi salah satu pakaian syari muslim yang banyak dipakai oleh para muslimah. Selain menutup seluruh aurat, gamis juga dirasa lebih simpel dan tidak ribet.

Berikut beberapa model gamis lebaran 2024 yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk tampil di Hari Raya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Gamis Motif

Biasa mengenakan gamis yang polos, kini kamu bisa mencoba gamis bermotif. Dengan motif yang beragam dan berbagai model yang tersedia, gamis bermotif akan memberikan kesan ceria dan segar saat merayakan Hari Raya.

Abaya Turkey

Wanita Indonesia saat ini sedang minat pada Abaya asal Timur Tengah. Dengan potongan longgar ke bawah, abaya ini sempurna bagi kamu yang menginginkan penampilan tertutup namun tetap terlihat fashionable. Sentuhan bordir pada beberapa bagian abaya menambah kesan mewah pada busana tersebut.

Gamis Brokat Kombinasi Polos

Gamis brokat kombinasi polos juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk halal bihalal. Secara sederhana model gamis ini dibuat dengan memadukan jenis bahan brokat mewah dengan bahan polos yang lebih simpel. Perpaduan tersebut menciptakan kesan yang elegan dan modern.

Keunggulan gamis brokat kombinasi polos adalah cocok digunakan untuk berbagai acara baik formal maupun non-formal, banyak pilihan model dari yang simpel hingga detail, kemudian nyaman dipakai dan menyerap keringat.

Saat ini setidaknya ada 3 model gamis brokat kombinasi polos yang tengah populer, yakni kombinasi brokat tile, brokat velvet, dan brokat motif.

Selain itu, ada beberapa gamis terbaru 2024 yang juga dibuat dari brokat super mewah yang dikombinasikan dengan mix ceruty babydoll. Untuk memberikan kesan cantik dan berbeda, gamis ini biasanya diberikan sentuhan payet mutiara dan menggunakan tali pinggang.

Ada juga gamis yang dibuat dari bahan crinkle dan dipadukan dengan brokat. Bahan crinkle ini umumnya bertekstur seperti kulit jeruk, namun tetap nyaman dan adem saat digunakan. Nah, jika kamu ingin menggunakan baju lebaran baru yang lebih sederhana, coba pilih gamis satin polos modern.

Setelah mendapat rekomendasi baju gamis untuk dikenakan di Hari Raya, saatnya membeli di Tokopedia. Semua gamis yang kamu inginkan lengkap tersedia di Tokopedia. Tunggu apa lagi, buka aplikasi Tokopedia dan pilih gamis yang kamu inginkan. Hari Raya jadi makin sempurna dengan Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya