FOTO: Tujuh Sepatu Tumit Tinggi Berdesain Unik

Sepatu spiral
Sumber :
  • Allwomenstalk.com

VIVAlife - Seperti fashion item lainnya, sepatu juga memiliki tren yang terus berganti. Namun, banyak desainer sepatu yang keluar dari tren dan menciptakan sepatu berdesain unik.

Memang, sepatu-sepatu tersebut bukan untuk dipakai sehari-hari, tapi lebih pada sebuah karya seni. Beberapa diantaranya bahkan tidak dapat digunakan karena fungsinya sebagai alas kaki kurang dapat diterima.

Produk Tembakau Alternatif untuk Perokok Dewasa, Bukan bagi Generasi Muda

Hal tersebut karena desainnya yang begitu rumit sehingga saat dipakai menjadi kurang nyaman. Tapi, sepatu-sepatu ini tetap merupakan karya yang patut diacungi jempol. Berikut tujuh sepatu unik dan kreatif yang pernah diciptakan di dunia, seperti dilansir dari Allwomenstalk.com.

1. Sepatu origami

Sepatu origami

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Heels colorful dengan desain yang terinspirasi dari origami, seni melipat kertas di Jepang ini merupakan kreasi Le Creative Sweatshop. Studio kreatif yang berbasis di Paris tersebut mengkombinasikan fesyen dan seni kontemporer. Sepatu ini disebut-sebut cocok dipadukan dengan busana era 1980-an.

2. Sepatu spiral

Mitsubishi Fuso Bangun Gudang Suku Cadang di Morowali

Sepatu spiral
Kreasi sepatu tumit tinggi yang satu ini diciptakan oleh seorang desainer arsitektural, Julian Hakes yang pernah terkenal karena menciptakan sepatu The Mojito dengan desain abstrak. Ia menyebutnya sebagai sepatu dengan desain yang kompleks dan menggunakan kreasi tinggi.

Ia mendesain sepatu ini dengan maksud menciptakan sebuah karya seni. Namun, karena banyak peminatnya, stiletto spiral tersebut saat ini telah diproduksi secara massal. Sepatu unik dengan harga mencapai 250 dollar Amerika atau hampir 2,5 juta Rupiah ini juga pernah memenangkan penghargaan Hakes sebagai Best Footwear Designer 2012.

3. Sepatu pencakar langit

Sepatu pencakar langit


Ukuran tumitnya yang sangat tinggi membuat sepatu ini disebut sebagai sepatu pencakar langit. Desainnya yang begitu etnik terinspirasi dari salah satu suku tradisional di Brazil, Yanomani. Sang desainer, Breno Cintra mengatakan sepatu ini merefleksikan karakteristik asitektur suku Yanomani yang umumnya berdasarkan daun palem dan kayu.

4. Sepatu spike

Sepatu mohawk


Berbentuk sepatu high heels klasik, pigalle spikes adalah sepatu rancangan Christian Loubutin. Tersedia dengan berbagai pilihan warna menyala, sepatu ini sangat cantik jika dipadukan dengan jaket kulit, jeans dan white tee. Harganya terbilang mahal yakni US $1.295 atau sekitar Rp12,8 juta.


5. Sepatu mohawk

Sepatu mohawk


Sepatu yang satu ini merupakan keluaran Prada. Desainnya yang begitu kreatif membuat siapapun yang memakainya akan terlihat edgy. Seperti namanya, sepatu ini memang terinspirasi dari gaya rambut mohawk. Jika dilihat dari depan, desain mohawk heels terlihat seperti bulu burung merak.

6. Sepatu ketapel

Sepatu ketapel
Sepatu dengan desain kreatif lainnya yakni sepatu keluaran Kobi Levi. Terinspirasi dari ketapel, permainan lempar batu dengan alat tradisional, sepatu ini juga terbuat dari kulit dan kayu. Bagian tumit sepatu ini bahkan berbentuk seperti ketapel asli.

7. Sepatu seluncur

Sepatu slide
Masih dari Kobi Levi, sepatu unik lainnya yakni slide heels yang terinspirasi dari permainan anak-anak yaitu seluncuran atau perosotan. Sepatu colorful yang dibuat dari kulit ini benar-benar berbentuk perosotan dengan hal berbentuk tangga yang terbuat dari material lain yang disangkutkan pada bagian keseluruhan sepatu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya