Archipelago, Cara Sandy Perkenalkan Budaya Indonesia

Salah satu aksesori yang di pamerkan Sandy Thema.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan
- Bagi setiap wanita, memakai perhiasan atau aksesori adalah suatu alat bantu untuk menambah rasa percaya diri. Hal itu diperkuat pada saat ini sangat banyak dan meningkat peminatnya. 

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan
Para desainer berlomba-lomba dan akan terus menciptakan kreasi terbarunya. Salah satunya seperti yang dilakukan Sandy saat menggelar acara launching fashion show untuk perhiasan.

Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week
Pada fashion show kali ini, Sandy Thema pemilik Pistos menampilkan sekitar 42 rancangan koleksi tradisional kontemporer terbarunya yang bertemakan Archipelago. Dia pun menyasar koleksinya untuk para perempuan dengan berbagai jenjang usia. 

"Saat ini, saya mengeluarkan berbagai perhiasaan, seperti anting, gelang, kalung, cincin, dan tusuk konde. Untuk rancangannya terinspirasi dari kekayaan warisan budaya Indonesia yang eksotis. Selain mengembangkan beberapa warna seperti gold dan silver," ujar Sandy Thema saat ditemui di acara fashion show Archipelago by Pistos di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 4 Juni 2015.

Semua bentuk perhiasan modelnya diambil dari seluruh kebudayaan nusantara dan dikembangkan oleh masing-masing unsur di tiap daerah, seperti dari suku Dayak, Sumba, Maluku, Sumatera, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Sandy berencana untuk mengekspansi karyanya ke luar negeri khususnya tenun benang emas. Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya Indonesia secara luas. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya