Tampil Elegan dengan Busana Muslim Aksen Pleads

Busana Muslim Aksen Pleads
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Saat ini tren busana muslim di Indonesia semakin berkembang mengikuti minat pelaku fesyen. Tren ini melahirkan banyak desainer dan label baru.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Seperti halnya yang belum lama ini dipamerkan label busana muslim asal Bandung bernama Simma pada acara Ramadan in Style. Label yang baru berjalan dua tahun ini mengangkat koleksi bertema Purity.

Sedikitnya, busana yang ditampilkan ada 15 koleksi dengan perpaduan warna putih, biru, abu-abu muda dan green olive. Para wanita muslimah dapat tampil cantik nan elegan dengan ciri khas Simma yakni warna yang blok dan pleads berwarna soft. 

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Secara keseluruhan, koleksi ini dapat menjadi pilihan busana yang dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan karena gayanya yang lebih ready to wear dan kasual. Serta ini juga dapat menjadi busana multifungsi yang mudah dipadupadan dengan item fesyen lainnya saat pemakaian harian.

"Kali ini brand Simma membawakan enam koleksi terbaru bertema Purity. Ini kami ambil karena masih dalam suasana Lebaran, jadi mencerminkan kehidupan yang lebih baik dan  kembali bersih. Jadi, mengambilnya dari situ diwujudkan ke warna-warna tersebut," ujar Ria Yunilda, desainer Simma kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Ia menambahkan bahwa beberapa siluet yang ditampilkan berbentuk busana gamis dengan dua warna potongan asimetris, long tunic, dan celana pipa lebar. Untuk dominasi bahan lebih cenderung pada pemakaian katun karena lebih nyaman dan sesuai iklim di Indonesia.

Sementara, untuk urusan pembuatan dari sketsa hingga menjadi suatu koleksi yang sempurna, tidak sampai sebulan. Untuk rentan harga, sang desainer tidak mematok harga terlalu tinggi yakni sekitar Rp350 ribu hingga Rp500 ribu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya