Diboikot, Penjualan Fesyen Ivanka Trump Justru Melesat

Ivanka Trump
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Sejumlah retail fesyen sebelumnya melakukan boikot terhadap label Ivanka Trump sebagai protes atas kebijakan ayahnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Namun, ternyata label fesyen Ivanka justru membukukan penjualan terbaik dalam sejarah perusahaan tersebut.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Abigail Klem, mantan pengacara yang telah bekerja di Ivanka Trump HQ sejak 2013 dan menjabat sebagai presiden perusahaan itu pada Januari mengatakan, bahwa label fesyen Ivanka Trump telah mengalami kemajuan besar. "Sejak awal Februari, fesyen Ivanka Trump membukukan kinerja terbaik dalam sejarah perusahaan," kata Klem kepada Refinery29, seperti dilansir dari Fox News.

Dia menuturkan, bahwa dari sejumlah retail fesyen yang berbeda, penjualan online produk fesyen Ivanka menjadi yang teratas. Untuk beberapa kategori, label fesyen ini mencatat kinerja terbaik sepanjang masa.

Bisnis Karoseri Bus Nol Orderan hingga Kontroversi Ivanka Trump

Lyst, yang memonitor data pembelian dari ribuan retailer mengungkapkan, bahwa sejak Januari hingga Februari, penjualan fesyen Ivanka meningkat tajam sebesar 346 persen. "Label fesyen Ivanka menjadi pemberitaan pada Februari, tidak mengejutkan mengakibatkan penjualannya meningkat, dengan banyaknya dukungan dalam penjualan online," kata Direktur Hubungan Masyarakat Lyst Amerika Serikat, Sarah Tanner.  

Pada bulan Februari, dilaporkan bahwa dua parfum Ivanka Trump mencatat penjualan paling laris di toko online Amazon. Kendati demikian, Tanner mengaku belum belum bisa memperkirakan apakah penjualan yang positif itu akan berlanjut dalam jangka panjang.

Kontroversi Ivanka Trump Lantaran Perannya Tidak Jelas di Gedung Putih

"Kami sudah memantau penjualan sepanjang Maret ini, jika penjualan berlanjut, kita akan melihat peningkatan 8 persen, sehubungan dengan penjualan Januari, tapi tidak sebesar bulan Februari. (Tapi penjualan di Maret) masih lebih kuat dari Januari," katanya.

Tanner menambahkan, bahwa item yang banyak dibeli kebanyakan high heels dan gaun. Namun, penjualan untuk kategori lain memang jauh lebih tinggi pada Februari.

Mengenai kinerja produk fesyen Ivanka Trump, Klem mengaku sangat optimistis karena banyak masyarakat umum dan politik yang mendukungnya. "Dan saya pikir banyak orang yang baru sadar bahwa Ivanka juga memiliki lini sepatu dan tas, sehingga mereka membelinya," ujarnya.

Dan meski Klem menolak mengungkapkan data penjualan internal, produk yang tersedia secara online mendukung pernyataan tersebut. Dari 134 pasang sepatu Ivanka yang dijual di Zappos, 43 ditandai produk baru, menunjukkan adanya penambahan stok. Macy's juga menyediakan produk baru dari Ivanka, sedangkan Bloomingdales dan Dillard pun masih menjual produk Ivanka. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya