5 Tips Percantik Setiap Ruangan di Rumah, Jangan Takut Eksperimen

Ilustrasi ruangan.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Ruangan yang indah bisa membuat kita betah di rumah. Sayangnya, tidak semua orang memiliki skill untuk memperindah setiap sudut rumahnya. Padahal, ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk memperindah hunian kamu.

Rumah Modular Jadi Solusi Tekan Konsumsi Energi pada Bangunan, Simak Penjelasannya

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa membantu memaksimalkan setiap ruangan di rumah, dengan beberapa ide sederhana, dilansir The Spruce, Jumat 25 Maret 2022.

Fokus pada warna
Jika kamu penggemar warna netral atau cat putih, sedikit percikan warna-warna cerah akan membuat ruanganmu terasa seperti baru lho. Gunakan sprei berwarna kuning, biru atau ungu di kamarmu. Atau gunakan warna tambahan untuk kamar mandi atau ruang tamumu. 

Gelar Connect Preneur, Begini Strategi J&T Express Bantu Kembangkan UMKM

Pasang cermin
Jika kamu ingin membuat rumahmu terlihat lebih besar, tak perlu memanggil kontraktor. Mendekorasi dengan cermin adalah cara paling mudah untuk membuat ruangan tampak lebih besar, lebih terang dan lebih terbuka. 

Ikuti 6 Cara Ini Agar Bisa Cantik Meski dari Rumah

Tambahkan aksesoris ke setiap kamar
Salah satu cara termudah untuk memperindah rumah adalah dengan bereksperimen dengan aksesoris dan benda-benda berdesain canggih. Kamu bisa menempatkan pernak-pernik seperti bangku kayu di sebelah bak mandi atau tanaman hijau di wastafel. 

Tambahkan beberapa tanaman hijau
Tanyakan pada desain interior manapun. Dan mereka akan memberi tahu kamu bahwa salah satu cara termudah untuk mempercantik ruangan adalah dengan menambahkan tanaman hijau atau bunga. 

Jangan takut bereksperimen
Setiap rumah yang indah memiliki satu kesamaan, yaitu kreativitas. Semua orang bisa menambahkan furnitur di rumah, tetapi untuk mendapatkan ruangan yang benar-benar indah, penting untuk membiarkan imajinasimu memimpin. 

Sebagai informasi, Quadra, perusahaan pionir sintered stone slab, kembali merilis produk terbarunya di tahun 2022. COO PT. Quadra Dinamika Internasional, Willie Low, mengatakan Quadra adalah produk berstandar internasional yang 100 persen buatan Indonesia.

"Kami memakai teknologi dari Italia dan diproduksi di Indonesia, untuk memastikan kualitas dan ketersediaan Quadra untuk klien kami," kata Willie dalam keterangannya. 

Beberapa produk yang diluncurkan antara lain, Quadra X-Element, 3 Extraordinary Features dan Extraordinary Level. 

"Quadra, saat ini telah didistribusikan di berbagai daerah di Indonesia melalui Quadra Gallery (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali) dan akan membuka cabang baru di Serpong dan Bandung juga ber-partner dengan high-end furniture showroom di berbagai kota serta diekspor ke lebih dari 20 negara," tutup Willie Low.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya