Dian Sastrowardoyo Punya Spot Estetik di Rumah yang Bikin Ide Ngalir Terus

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr/

JAKARTA – Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu publik figur yang memiliki selera unik dalam desain dan furnitur rumah. Bahkan, istana kediamannya dan suami sempat viral di media sosial karena punya banyak spot estetik dan terlihat sangat nyaman untuk ditempati. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dian Sastro, sapaannya, rupanya tak mau sembarangan dalam memilih furnitur dan alat-alat rumah tangga. Pemain film Kartini itu selalu mempertimbangkan fungsi dan ketahanan sebuah barang di samping keunikan dan penampilannya yang menarik. Baginya, lebih baik mengeluarkan lebih banyak uang untuk barang yang terjamin daripada membeli barang murah dengan kualitas yang tidak baik. Scroll untuk info selengkapnya.

"Kalau bisa kita spend uang jangan sampai salah dan ganti-ganti. Kalau bisa furnitur itu kita nikmati sampai 20-30 tahun gitu. Benar-benar menjadi bagian dari rumah itu. Jadi ini kayak memilih teman hidup," ujar Dian Sastrowardoyo, dalam acara The Launch of KATTA Indonesia, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis 13 Juli 2023.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Dian Sastrowardoyo dan sang suami ternyata punya selera yang berbeda dalam urusan mendekorasi rumah. Sementara Dian cenderung lebih suka barang-barang yang klasik, suaminya justru lebih suka dengan barang yang modern. Sebagai ibu rumah tangga, ia juga memiliki wewenang mendekorasi rumah yang lebih leluasa dibandingkan sang suami. Sehingga, hampir seluruh bagian di rumahnya merupakan hasil dari ide kreatifnya.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Sebenarnya keleluasaan suami aku menentukan desain di rumah itu cuma berapa kali berapa meter aja, sisanya aku," kata Dian Sastrowardoyo.

Dalam rumah dengan halaman yang luas itu, Dian Sastrowardoyo punya spot favoritnya sendiri yang biasanya ia gunakan untuk bekerja atau mencari inspirasi untuk bahan penulisan. Area itu disebut sebagai Dian Dreams Corner, di mana terdapat sofa modular Rolf Benz Mera yang bentuknya bisa diatur sesuai dengan posisi duduk atau tiduran yang diinginkan.

Dian membocorkan bahwa saat ini ia sedang menulis karya ilmiah, sehingga untuk mendapatkan ide yang cemerlang ia butuh tempat yang nyaman dan tenang.

"Ternyata aku jadi sering banget nongkrong di situ karena bisanya aku kalau lagi cari inspirasi, aku kebetulan lagi nulis nih teman-teman, dan kalau lagi nulis tuh ide harus ngalir banget," kata Dian.

"Untuk ngalir itu kita ngga bisa stuck dalam posisi yang itu-itu aja. Ternyata kalau mau ngalir kita harus bergerak, harus ganti posisi. Mera couch itu memungkinkan aku buat ganti posisi sebanyak dan sesering apapun," jelasnya.

Dian Sastrowardoyo.

Photo :

Saking nyamannya berada di atas sofa yang bisa diubah-ubah bentuknya itu, Dian mengakui bahwa ia seringkali merasa terlalu nyaman hingga ketiduran. Area tersebut mulanya ia ciptakan untuk semua anggota keluarga karena desainnya yang maskulin dan cocok untuk bersantai anak-anaknya. 

"Tadinya buat seluruh anggota keluarga, lama-lama aku posesif," kata Dian Sastrowardoyo.

"Ternyata gagal, ngga jadi spot anak-anak dan suami tapi spot saya juga," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya