Sebelum Nikah, Charles ternyata Pernah Mengekor Diana Semalaman

Putri Diana
Sumber :
  • instagram.com/royal.house.of.windsor

VIVA – Semua orang tahu pernikahan bak negeri dongeng Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 1981 silam. Namun sayangnya kehidupan rumah tangga mereka tak seindah cerita dongeng.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Charles masih mencintai mantan kekasihnya, Camila Parker Bowles, yang ditemuinya pada tahun 1970. Dan, Diana menyadarinya ketika mereka menikah. Tetapi sebelum drama dimulai, bagaimana kisah Diana dan Charles? Apakah mereka pernah jatuh cinta?

Dikutip dari Reader's Digest, orangtua Pangeran William dan Harry itu kali pertama bertemu pada November 1977 di Althrop, rumah leluhur keluarga Spencer saat Charles berkunjung untuk berburu burung belibis.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Setelah pertemuan tersebut, Diana yang kala itu masih berusia 16 tahun mengatakan kepada teman-temannya bahwa suatu hari nanti dia akan menikah dengan Charles. Hal itu seperti yang ditulis Tina Brown dalam bukunya berjudul The Diana Chronicles.

Ketika teman-temannya bertanya kenapa Diana bisa begitu yakin, dia menjawab, "Dia (Charles) satu-satunya pria di planet ini yang tidak akan menceraikan saya."

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Namun Diana mengatakan bahwa kesan pertamanya bertemu dengan Charles adalah seorang pria yang malang. Itu bermula ketika mereka kembali bertemu saat usia Diana hampir 19 tahun. Diana bersama teman-temannya diminta tinggal di Sussex, di mana Pangeran Charles tinggal. Saat itu, Charles baru saja putus dengan kekasih sekaligus kehilangan sahabatnya yang meninggal dunia, Mountbatten.

"Saya mengatakan akan menyenangkan bertemu dengannya. Saya duduk di sana dan Charles masuk, lalu saya pikir, saya cukup terkesan kali ini," ujarnya.

Charles saat itu juga terkesan dengannya. Mereka berbicara tentang mantan kekasih Charles dan Mountbatten.

"Kamu pasti sangat kesepian. Sungguh menyedihkan melihatmu berjalan dengan peti mati Mountbatten di depanmu, mengerikan. Kamu membutuhkan seseorang di sampingmu," kata Diana kepada Charles saat itu.

Dan yang terjadi setelahnya, Charles mendekatinya dan mencium Diana. Diana bingung. Dan Charles sepanjang malam itu mengekornya seperti anak anjing. Namun menjalin kasih dengan seorang pangeran merupakan hal berat.

"Dia tidak konsisten. Dia menelepon saya setiap hari selama seminggu, lalu tidak akan berbicara dengan saya selama tiga minggu. Sangat aneh. Dia tahu di mana saya jika dia menginginkan saya. Sensasi ketika dia sering menelepon sangat besar dan intens. Itu akan membuat tiga gadis lainnya menjadi gila,” tutur Diana.

Pasangan ini pun hanya bertemu 12 kali sebelum bertunangan. Sayangnya, romansa cinta mereka berumur pendek. Saat mereka mengumumkan pertunangan dalam sebuah wawancara televisi, seorang pria di televisi bertanya kepada mereka, "Apakah kalian jatuh cinta?"

"Saya pikir itu pertanyaan yang sangat bodoh. Jadi saya menjawab, 'Ya, tentu saja, kami jatuh cinta,' namun Charles berkata, 'Terserah mengartikan jatuh cinta. Anda dapat mengintrepretasikannya sendiri.' Dan itu mencampakkan saya sepenuhnya. Saya pikir, jawaban yang aneh. Itu membuat saya trauma,” tutur Diana.

Sisanya, sebagaimana yang mereka katakan, tinggal sejarah. Pasangan itu bertahan selama 11 tahun bersama, sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 1996. Diana meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997 bersama kekasihnya Dodi Al-Fayed. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya