Pangeran Harry Mau Jalani Tugas Kerajaan Lagi, Tapi Minta Syarat Ini

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan
Sumber :
  • New York Post

VIVA Showbiz – Pangeran Harry bersedia untuk kembali menjalankan tugas kerajaan, menyusul sang ayah, Raja Charles III yang tengah berjuang melawan kanker. Namun sebuah laporan terbaru mengatakan, suami Meghan Markle itu bersedia melakukannya asal sang ayah yang memintanya secara langsung. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

"Saya sulit percaya jika ayahnya meminta bantuannya maka Harry akan mengatakan tidak. Saya pikir dia akan mencobanya," kata seorang sumber, dikutip AceShowbiz, Senin 19 Februari 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Saya rasa itu bukan sesuatu yang akan diminta Harry. (Untuk melakukan) sendiri," sambungnya. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Laporan itu muncul setelah Harry membahas masalah kesehatan Raja Charles saat tampil di program Good Morning America. 

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

"Saya naik pesawat dan pergi menemuinya sesegera mungkin," kata Harry yang saat ini tengah berada di Kanada untuk acara pra-invictus Games bersama sang istri, Meghan Markle. 

"Saya mencintai keluarga saya. Fakta bahwa saya naik pesawat dan menemuinya, serta menghabiskan waktu bersamanya - saya bersyukur untuk itu," tutur sang pangeran. 

Ketika ditanya tentang pandangannya mengenai kondisi kesehatan sang ayah, Harry hanya menjawab singkat. 

"Itu tetap menjadi urusan saya dan dia," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Harry juga ditanya apakah penyakit kanker yang diidap Raja Charles bisa menyatukannya kembali dengan sang ayah. 

"Tentu saja. Ya, saya yakin. Di seluruh keluarga ini, saya melihatnya sehari-hari. Dasar, kekuatan unik keluarga bersatu," tuturnya. 

Duke of Sussex yang mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan pada 2020 itu pun menceritakan rencana masa depannya untuk mengunjungi keluarganya di Inggris. 

"Saya punya keluarga sendiri, sama seperti kita semua. Keluarga saya dan kehidupan saya di California berjalan sebagaimana adanya. Saya mempunyai rencana perjalanan lain yang akan membawa saya berkeliling Inggris atau kembali ke Inggris. Jadi, saya akan mampir dan melihat keluarga saya sebanyak yang saya bisa," ungkapnya. 

Sebelumnya, tak lama setelah mendapat kabar bahwa Raja Charles didiagnosis menderita kanker, Harry langsung terbang ke Inggris untuk menjenguk sang ayah. Pertemuan mereka terjadi di rumah raja di London, Clarence House. Mereka bertemu selama 30 menit sebelum Harry kembali ke AS. Sementara itu, Meghan Markle dan kedua anaknya tidak ikut dalam kunjungan singkat tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya