Inikah Kata-kata Terakhir Diana Sebelum Ajal Menjemputnya?

Putri Diana
Sumber :
  • scrapetv.com

VIVA – Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Putri Diana pada tahun 1997 tak hanya mengejutkan masyarakat di negara asalnya, tapi juga masyarakat dunia. Namun, penyebab pasti kecelakaan tersebut hingga kini masih jadi misteri dan terus menjadi perdebatan.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Di tengah teori konspirasi yang berkembang di masyarakat, para saksi mata muncul ke publik dan membagikan ceritanya. Mereka mengaku mendengar kata-kata terakhir Putri Diana yang terdengar sangat menyedihkan sebelum ajal menjemputnya.

Dilansir dari laman Reader's Digest, salah satu rincian mengenai kecelakaan tersebut, dokter asal Prancis Frederic Mailliez mengatakan kepada Times of London bahwa ketika dia mulai merawat Putri Diana, dia tidak menyadari orang yang dirawatnya adalah keluarga kerajaan.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Dia menuturkan, saat itu Diana sulit bernapas dan mengungkapkan rasa sakitnya lewat tangisan dan terus mengeluh betapa sakit yang dirasakannya hingga akhirnya hilang kesadaran. Laporan lainnya pada saat itu secara spesifik menyebutkan bahwa Diana meneriakkan, "Ya Tuhan, tinggalkan aku sendiri."

Mercedez S-Class yang ditumpangi Putri Diana

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Bahkan hingga saat ini, cerita-cerita baru seputar kematian Diana masih terus bermunculan. Saat peringatan ke-20 tahun meninggalnya Putri Diana pada tahun 2017, anggota pemadam kebakaran di Prancis, Xavier Gourmelon mengatakan kepada The Sun bahwa timnya adalah yang pertama kali sampai di lokasi kecelakaan. Dia berada di sana saat Diana dikeluarkan dari mobil Mercedes, tanpa menyadari korban itu adalah putri Kerajaan Inggris.

Baca juga:

5 Skandal Terbesar Keluarga Kerajaan Inggris, Termasuk Bugilnya Harry

Harry-Meghan Menjauh dari William-Kate, Kenapa?

Sebelum Nikah, Charles ternyata Pernah Mengekor Diana Semalaman

Sebelum regu penyelamat mengeluarkannya dari mobil, Gourmelon menyatakan bahwa ia mendengar Diana mengatakan, "Ya Tuhan, apa yang terjadi?" sebelum akhirnya mengalami gagal jantung.

Gourmelon mengatakan, dia sempat memberikan CPR atau napas buatan untuk Diana dan dia dalam keadaan stabil saat dilarikan dengan ambulans. Namun, dia terus merahasiakan pengalaman itu (kecuali saat memberikan bukti dalam pemeriksaan resmi Diana di tahun 2007) sampai keluar dari departemen pemadam kebakaran karena petugas pemadam kebakaran dilarang bicara kepada media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya