Cek Keberuntungan Anda Tahun 2019 Berdasarkan Shio

Ilustrasi shio
Sumber :
  • Pixabay/D. Aida

VIVA – Kunci untuk memahami tahun 2019 berada pada elemen alami tahun ini, yaitu Tanah. Menurut zodiak China, tahun 2019 merupakan tahun Babi Tanah.

Viral Pasutri Ingin Punya 12 Anak dengan Zodiak yang Berbeda, Kini Sudah Ada 9

Artinya, tahun baru China ini akan dirangkum ke dalam sifat alamiah babi, yakni kokoh, bertekad, dan pemurah. Tahun depan diprediksikan akan ada peningkatan kemakmuran yang stabil dan lebih banyak ruang untuk pertumbuhan dibanding tahun 2018.

Dikutip dari Reader's Digest, berikut ini apa yang akan terjadi di 2019 berdasarkan shio Anda.

Membaca Karakter Ganjar Pranowo Berdasarkan Zodiak dan Shio

Tikus

Menurut ChineseFortuneCalender.com, tikus dan Babi akan menjadi rekan yang sukses dalam banyak hal. Mereka saling melengkapi dan membantu sama lain baik dalam bisnis dan latar sosial. Tikus memberikan kecerdasan, sedangkan Babi dapat diandalkan dan kemampuan yang dibarengi dengan tindakan.

Membaca Karakter Prabowo Subianto Berdasarkan Zodiak dan Shio

Kerbau

Kerbau dan Babi sebenarnya cukup mirip. Keduanya sama-sama kokoh dan dapat diandalkan. Namun, perbedaan besar di antara keduanya adalah kerbau terkadang bisa memiliki keinginan yang kuat atau keras kepala. Tahun Babi akan menjadi tahun keberuntungan bagi Kerbau, selama Kerbau bisa selalu mempertahankan kekuatannya. Pertimbangkan semua keputusan secara hati-hati dan Anda akan mendapatkan ganjarannya.

Macan

Menurut TravelChinaGuide.com, salah satu jodoh paling sempurna buat Babi adalah Macan. Karena itu, tahun 2019 akan ada kehidupan percintaan dan hubungan personal Macan yang bermekaran. Meskipun karakter Macan yang penuh keceriaan akan dikurangi oleh tahun Babi Tanah, jadi bersiaplah untuk momen-momen penuh pembelajaran di tahun ini.

Lukisan kelinci dengan media batu.

Kelinci

Kelinci punya sifat lembut dan baik hati yang sama dengan Babi, yang membedakan adalah tingkat kecerdasan dan kebaikan mereka. Kelinci itu tangkas dan penuh keterampilan, dia akan mampu mengendalikan tahun Babi Tanah dengan tenang. Shio ini akan mendapatkan tahun yang memuaskan dan sukses.

Naga

Tahun Babi Tanah akan memberikan Naga latar yang stabil untuk mencapai kemakmuran. Karena tahun Babi Tanah relatif tenang dan Naga yang penuh semangat serta berani akan mampu bersinar secara spektakuler. Menurut ChineseFortuneCalender.com, tahun 2019 akan membawa karier yang cemerlang dan keuangan yang sukses.

Ular

Dalam astrologi China, Ular dan Babi sangat bertolak belakang. Selalu ada ketegangan di antara kedua shio tersebut dalam segala tingkat. Meski tahun 2019 memberi kemakmuran secara umum, tapi Ular harus menghadapi tantangan hampir di setiap sudut sebelum akhirnya mendapatkan hasilnya.

Kuda

Seperti banyak shio lainnya, Kuda akan menghadapi masa yang baik-baik saja selama 2019. Nasihat yang sama seperti yang diberikan kepada Kerbau, Kuda juga harus menjaga poin paling kuat dari kepribadiannya tetap seimbang. Kuda bisa menjadi sangat aktif dan egois, jadi tetaplah tenang selama tahun Babi Tanah.

Kambing

Seperti Macan, Kambing berdampingan dengan baik bersama Babi dalam hal hubungan romantis. Kambing dan Babi sama-sama memiliki sifat yang menyayangi dan lembut. Asmara yang berbunga bagi Kambing di tahun ini. Tapi, orang dengan shio ini terkadang bisa menjadi temperamental secara emosional, dan Babi tidak akan merespons baik terhadap perilaku moody di tahun 2019.

Monyet

Babi tidak suka pada Monyet sama seperti mereka membenci Ular, tapi dengan alasan yang berbeda. Monyet dianggap terlalu rusuh bagi Babi yang stabil. Bila Babi Tanah menginginkan kesabaran, tapi tidak demikian dengan Monyet. Itulah kenapa tahun 2019 akan membuat Monyet harus introspeksi diri di awal dan memberikan peluang untuk perkembangan pribadinya.

Ayam

Shio Ayam akan berkembang di tahun 2019. Tahun Babi Tanah akan memberikan kestabilan yang dibutuhkan Ayam untuk melambung terutama dalam hal finansial. Tahun 2019 akan memberikan shio ini pijakan yang kuat untuk membangun istana mereka yang secara alamiah dimiliki oleh sifat pekerja keras dan rajin pada shio Ayam.

Anjing

Jika Anda lahir di tahun Anjing, Anda kemungkinan besar menikmati tahun 2018 yang menantang. Meski tahun Babi Tanah akan memberikan peningkatan, tapi Anda harus bekerja keras untuk mengubah keberuntungan Anda. Perubahan instan tidak akan terjadi tahun ini. Tahun 2019 akan memberikan perubahan yang bertahap.

Babi

Tahun Babi Tanah akan menjadi tahun yang sulit bagi shio Babi. Dalam astrologi China, tahun dengan shio yang sama seringkali menjadi tahun yang buruk. Yang bisa Anda lakukan adalah sabar menghadapi segala tantangan hingga tiba saatnya Anda siap berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya