5 Pilihan Hiburan Malam Tahun Baru yang Bisa Dinikmati di Jakarta

Kembang api di monas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Tak lama lagi tahun 2018, akan segera berakhir. Sejumlah masyarakat sudah tak sabar untuk menyambut datangnya Tahun Baru 2019. Nah, bagi yang tidak memiliki rencana untuk berlibur ke luar kota, tidak ada salahnya jika menghabiskan malam pergantian tahun di Jakarta.

Pabrik Kembang Api Meledak di India, 10 orang tewas dan 15 Lainnya Terluka

Tak perlu bingung mencari tempat. Sejumlah lokasi telah menyiapkan beragam atraksi untuk menyambut Tahun Baru 2019.

Di mana saja? Berikut ini, seperti VIVA rangkum dari berbagai sumber:

Warga Meriahkan Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru Imlek di Depan Kantor Gibran

Bazar dan Nikah Massal

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan menggelar nikah massal menyambut tahun 2019. Selain itu, juga akan ada beberapa titik panggung hiburan dan bazar yang bisa dinikmati oleh warga Jakarta.

Warga Sekitar Bassura Jatinegara Tawuran di Minggu Pagi, Polisi Berjaga

Lokasi panggung hiburan akan digelar mulai dari Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin, dan pintu Barat Monumen Nasional Jakarta Pusat.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 500 pasangan yang akan mengikuti nikah massal tersebut. Tiap peserta akan mendapat bingkisan dan uang Rp500 ribu.

Pesta Kembang Api

Jika ingin menghabiskan malam tahun baru dengan pesta kembang api, Taman Impian Jaya Ancol adalah destinasi yang wajib dikunjungi warga Jakarta. Rencananya, pesta kembang api ini akan diadakan di lima titik, yakni Pantai Festival, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, Pantai Lagoon, dan Pantai Carnaval.

Bahkan, kembang api ini akan dinyalakan serentak selama 13 menit di sepanjang 600 meter di bibir pantai.

Pesta Ala Generasi '90-an

Bagi kamu yang rindu dengan dan ingin bernostalgia dengan nuansa tahun '90an, Lippo Mal Puri bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Pengunjung akan bisa menemukan sejumlah jajanan ala tahun 90-an dan bisa berfoto di sejumlah photo booth. Selain itu, juga akan ada penampilan band Ecoutez dan pesta kembang api.

Lomba Bakar Ikan

Warga Jakarta Utara, khususnya yang tinggal dekat dengan Danau Sunter, bisa mengikuti lomba bakar ikan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Lomba ini dipilih, lantaran sesuai dengan karakter warga Jakarta Utara, yang dekat dengan pesisir pantai.

Pertunjukan Wayang Kabaret

Menikmati malam tahun baru dengan pesta budaya? Kenapa tidak? Acculturation Wayang Cabaret yang digelar di Lippo Mal Kemang bisa menjadi pilihan.

Pengunjung dapat menikmati perpaduan budaya Indonesia yang dikemas secara modern. Selain itu, juga akan ada Fashion Carnaval yang menampilkan lebih dari 30 koleksi etnik kreatif dari berbagai negara di Asia seperti, Jepang, China, dan Thailand.

Kabaret wayang akan ditampilkan oleh penari dari Batavia Dancer. Ada pun dekorasi panggungnya, mengambil tema kemegahan Candi Prambanan, yang diharapkan memberikan suasana etnik kultur Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya