7 Situs Buku Gratis untuk Isi Waktu Luang Selama Swakarantina

Ilustrasi membaca lewat ponsel/handphone di rumah.
Sumber :
  • JTBC

VIVA – Program Work From Home atau bekerja dari rumah tengah memasuki minggu kedua. Banyak orang mulai mengeluh bosan dan tidak tahu harus melakukan apa. Namun, sebenarnya ada banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah, salah satunya dengan membaca. Berikut ini adalah 7 situs yang menyediakan buku secara gratis. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Haymarket Books

Selama dua minggu, Haymarket Books akan menyediakan sepuluh buku yang dapat diakses secara cuma-cuma. Ada beragam jenis buku di dalamnya, mulai dari pengenalan ideologi hingga esai tentang suatu fenomena  tertentu. 

Merajut Masa Depan Lewat Buku, Kisah Sukses Anak-anak Bantar Gebang Bersama Berkarya Bercerita

Verso Books

Miris Minat Baca Orang Indonesia Rendah, Cuma 1 dari 1000 Orang yang Suka Baca

Sampai tanggal 2 April, Verso Books memberikan kamu akses bebas untuk membaca koleksi buku mereka. 

JSTOR

Bagi kamu yang tengah membutuhkan bahan bacaan ilmiah untuk tugas ataupun riset, ada kabar bahagia, nih. JSTOR tengah membuka akses bebas yang dapat dikunjungi oleh siapa saja tanpa login. Ada 6000 lebih buku dan 150 jurnal yang bisa kamu buka secara daring. 

Scribd

Sampai 30 hari ke depan, Scribd akan membebaskan akses untuk mendapatkan koleksi buku daring. Tenang saja, karena kamu tak perlu memasukkan nomor kartu kredit ataupun berlangganan. 

Believer Magazine

Jika kamu membutuhkan bahan bacaan yang agak ringan, namun tetap memiliki nilai edukasi, maka Believer Magazine bisa menjadi alternatif pilihan. Di sini, kamu hanya perlu memasukkan alamat surel. Lalu, kumpulan esai, komik, hingga artikel interview akan dikirim langsung ke inbox-mu!

Index Censorship 

Index Censorship telah mengarsipkan berbagai artikel yang ditulis oleh penulis ternama dan profesional, seperti Samuel Beckett, Nadine Gordimer, Mario Vargas Llosa, Hilary Mantel and Kurt Vonnegut. Artikel mereka dapat kamu akses melalui laman SAGE Publishing. 

Archipelago Books

Archipelago menawarkan 30 buku gratis yang dapat diakses mulai 19 Maret sampai 2 April mendatang. Di dalamnya ada berbagai buku dengan genre yang berbeda, mulai dari kumpulan cerita pendek, sastra klasik, hingga autobiografi. Selamat membaca!

Penulis: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya