Kesehatan Jantung Dilihat dari Gigi hingga Pentingkah Vaksin Booster?

ilustrasi gigi.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengatakan, sehat atau tidaknya jantung kita sebenarnya bisa diketahui dari kondisi gigi. Berita itu menjadi artikel Lifestyle VIVA yang paling banyak disorot pembaca sepanjang Minggu, 29 Agustus 2021.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Selain itu, masih ada berita-berita lain yang juga mendapat sorotan pembaca, mulai dari zodiak yang paling mungkin kawin lari hingga seberapa penting vaksin booster COVID-19.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

1. dr Zaidul Akbar: Sehat Tidaknya Jantung Anda Bisa Dilihat dari Gigi

Ilustrasi jantung.

Photo :
  • Pixabay
Terpopuler: 5 Hal Bikin Wanita Mudah Horny hingga Kisah Pendeta Brian Jadi Minoritas di Indonesia

Menjaga kesehatan jantung sama pentingnya dengan menjaga kesehatan organ-organ tubuh lainnya. Sebelum timbul masalah, melakukan tindakan pencegahan juga tidak kalah penting.

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengatakan, penyakit jantung sebenarnya bisa dicegah. Bahkan, sehat atau tidaknya jantung kita bisa diketahui dari gigi. Bagaimana caranya?

Baca selengkapnya di sini.

2. Modal Rp11 Juta, Bidan Samarinda Sukses Bisnis Skincare di Usia Muda

Duwi Wahyuni.

Photo :
  • Instagram @yunieadiwidjaya

Samarinda, Kalimantan Timur terkenal sebagai kota dengan sumber daya alam melimpah. Mata pencaharian warganya didominasi pedagang dan pekerja perusahaan tambang. Namun, kota itu juga menjadi saksi lahirnya seorang pengusaha wanita muda yang sukses di bisnis skincare, Duwi Wahyuni.

Wanita 29 tahun itu kini merupakan pemilik BD Yuni Esteticare, Bderma Beauty serta Klinik Bderma Beauty. Namun, jauh sebelum menjadi sukses seperti sekarang, usahanya itu ia bangun hanya bermodalkan uang sakunya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gambar Ini Bisa Mengetes Seberapa Jujurnya Kamu

Tes gambar.

Photo :
  • Buzz Quiz

Tidak perlu repot-repot menginterogasi seseorang untuk mengetahui apakah dia berbohong atau tidak. Apalagi, sampai mengikutinya diam-diam. Dengan kuis sederhana ini, kamu dapat mengetahui tingkat kejujuran seseorang, termasuk pasangan dan orang-orang di sekitarmu.

Caranya mudah, cukup lihat baik-baik gambar ini, kemudian kemukakan apa yang kamu lihat saat pertama kali melihat gambar tersebut? Eits, tahan jawabanmu dulu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Nekat Banget, 4 Zodiak Ini Paling Mungkin Buat Kawin Lari

Ilustrasi pernikahan/pre-wedding.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

Ada beberapa orang yang memiliki kepribadian yang unik. Seperti sulit ditebak, penuh spontanitas, berani mengambil risiko, atau kepribadian lain yang kerap bikin orang lain geleng-geleng kepala.

Kepribadian-kepribadian itu juga dimiliki oleh pemilik empat zodiak berikut ini. Paling enggak bisa diprediksi dan bersikap spontan, orang-orang ini bahkan diprediksi paling mungkin buat kawin lari.

Baca selengkapnya di sini.

5. Varian Delta Menyebar Lebih Cepat, Seberapa Penting Vaksin Booster?

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hingga saat ini pemerintah terus berupaya untuk mengendalikan laju kenaikan angka konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia. Salah satu strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus COVID- 19 selain dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, program vaksinasi juga menjadi salah satu langkah yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi COVID-19 dilakukan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya