37 Kata-kata Bijak Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Kata-kata bijak Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda
Sumber :
  • Canva

VIVA – Sebentar lagi akan memperingati hari Sumpah Pemuda yaitu pada tanggal 28 Oktober 2021. Berikut ini terdapat kata-kata bijak untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Diikuti Ratusan Peserta, BPKH Hajj Run & Fun Walk Gelorakan Haji Sejak Muda

Pada tanggal 28 Oktober merupakan tonggak sejarah awal para pemuda yang bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Sumpah pemuda disimbolkan sebagai wujud semangat membangkitkan cinta Tanah Air dan simbol persatuan peran para pemuda Indonesia.

Gelar Ngobrol Pintar di Hari Sumpah Pemuda, Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Daerah

Sudah sewajarnya bagi generasi muda Bangsa Indonesia untuk terus bersatu dan membulatkan tekad kuat membangun Ibu Pertiwi. Perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan Bangsa Indonesia haruslah dimaknai sepenuh jiwa.

Hingga titik darah penghabisan, generasi muda sudah seharusnya memiliki semangat yang tinggi untuk terus berkobar saling bahu-membahu membela Tanah Air Tercinta. 

Peringati Sumpah Pemuda, Isu Perempuan Hingga Pendidikan Anak Dibahas

Hari Sumpah Pemuda bukanlah setahun sekali, melainkan akan terus ada di setiap hari dari perjalanan hidup generasi muda Bangsa Indonesia.

Berikut Quotes Hari Sumpah Pemuda yang bisa kembali membangkitkan semangat para jiwa muda, yang dikutip dari berbagai sumber.

Kata-kata Bijak Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda:

Kata-kata bijak Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Photo :
  • Canva
  1. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021.
  2. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Ir Soekarno
  3. Bangkitlah pemuda! Jangan terlena dengan keadaan. Ingatlah bahwa kita masih dalam perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki. Selamat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.
  4. Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati. – Ir Soekarno
  5. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – Ir Soekarno
  6. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. – Ir soekarno
  7. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Ir Soekarno
  8. Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu - Najwa Shihab, Jurnalis.
  9. Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri - Pramoedya Ananta Toer, Penulis dan Sastrawan Indonesia.
  10. Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi - Soe Hok Gie, Aktivis.
  11. Kita harus bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021.
  12. Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.
  13. Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali - Tan Malaka, Pahlawan Nasional.
  14. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.
  15. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda, wahai generasi emas penerus bangsa.
  16. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021.
  17. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021. Kobarkan semangatmu para generasi muda untuk kemajuan Indonesia.
  18. Kaum muda perlu diaktifkan untuk menjadi pencipta pekerjaan daripada pencari kerja.
  19. Kebiasaan baik yang terbentuk di masa muda menciptakan semua perbedaan.
  20. We cannot always build the future for our youth, but we can build our youth for the future - Franklin D. Roosevelt. (Kita tidak bisa selalu membangun masa depan untuk generasi muda kita, tapi kita bisa membangun generasi muda kita untuk masa depan).
  21. We have a powerful potential in our youth, and we must have the courage to change old ideas and practices so that we may direct their power toward good ends - Mary Mcleod Bethune. (Kita memiliki potensi yang kuat di masa muda kita, dan kita harus memiliki keberanian untuk mengubah gagasan dan praktik lama sehingga kita dapat mengarahkan kekuatannya menuju akhir yang baik.)
  22. Use your youth so that you may have comfort to remember it when it has forsaken you, and not sigh and grieve at the account thereof - Sir Walter Raleigh. (Gunakanlah masa mudamu agar kamu merasa nyaman untuk mengingatnya ketika dia telah meninggalkanmu, dan tidak mengeluh dan bersedih karenanya.)
  23. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  24. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik, Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  25. Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  26. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  27. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  28. Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.
  29. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Yang muda yang berkarya.
  30. Bersatulah wahai pemuda, Kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu.
  31. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  32. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Kita sebagai generasi perjuangan para pahlawan wajib menjaga nilai nilai perjuangan mereka.
  33. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pada Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita ingat kembali bahwa setiap perempuan juga bisa melakukan apa pun yang ia inginkan dan berhak menyuarakan aksi dan aspirasinya.
  34. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  35. Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, selamat Hari Sumpah Pemuda. Seperti sumpah yang telah diucapkan. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik. Bisa menjadi pendorong perubahan untuk negara.
  36. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa kita. Melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.
  37. Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya