Gelar Ngobrol Pintar di Hari Sumpah Pemuda, Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Daerah

Bupati Ogan Komering Ulu Lanosin Hamzah.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Koni Belitang, Gumawang, Kecamatan Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

Bupati Ogan Komering Ulu Lanosin Hamzah  bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara tersebut, Bupati Lanosin mengingatkan akan pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa Indonesia dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

Upacara tersebut diikuti pimpinan perangkat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, pelajar, dan perwakilan organisasi kepemudaan. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Peringantan Hari Sumpah Pemuda

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimanfaatkan Bupati Lanosin untuk mengadakan kegiatan Ngobrol Pintar (NgoPi) dengan para perwakilan dari organisasi kepemudaan di OKU Timur, seperti KNPI, GMNI, IMM, PMII, HMI, BEM Stiper.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Dalam acara yang digelar Cafe Riverside, Gumawang tersebut, para peserta bertukar pikiran dengan Bupati OKU Timur. Mereka membahas mengenai peran pemuda dalam membangun bangsa. 

Bupati Lanosin mengungkapkan harapannya untuk para pemuda OKU Timur. "Saya harap para pemuda yang ada di Kabupaten OKU Timur dapat ambil peran saling bantu membantu dalam mewujudkan Kabupaten OKU Timur untuk lebih maju dan lebih mulia," ujar Lanosin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ia juga bepesan kepada generasi muda untuk terus bersemangat. "Saya berpesan kepada adik-adik pemuda agar tetap selalu menjaga semangat karena kalianlah yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya