JKT 48, Wika Salim hingga D’Masiv Bakal Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95

JKT 48 turut meriahkan acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Monas
Sumber :
  • Kemenpora RI

JAKARTA – Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda (HSP) setiap tahunnya. Tahun ini, peringatan HSP sudah memasuki tahun ke-95. Ajakan tulus hadir dan meramaikan peringatan ini telah diluncurkan untuk mengumpulkan masyarakat Indonesia dalam semangat kebersamaan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Berdasarkan informasi dari susunan acara pada Jumat 27 Oktober 2023, Menpora Dito Ariotedjo bakal melaporkan penyelenggaraan HSP 2023 yang digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, pada Sabtu 28 Oktober 2023 mulai pukul 14.00 WIB. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rangkaian acara Hari Sumpah Pemuda ke 95 akan di isi launching lagu Pemuda Bersatu, momen kebersamaan dan persatuan pemuda Indonesia, hingga pemberian penghargaan kepada para pelopor dan penggerak pembangunan sektor kepemudaan.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Acara puncak akan diramaikan dengan penampilan musisi nasional seperti JKT 48, Wika Salim, Saykoji X Yacko X Laze X Ramben, D’Masiv, Dhyo Haw, Tri Vanita hingga The Sigit.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 adalah "Bersama Majukan Indonesia".

Tema tersebut mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadikan budaya gotong royong dan tolong menolong sebagai unsur penting dalam national character building.

“Gotong royong dan tolong menolong harus menjadi karakter anak muda Indonesia. Nilai luhur ini perlu diterapkan pada diri sendiri maupun di dalam organisasi”

Sebelumnya, Menpora Dito menyampaikan peringatan HSP di Monas nantinya akan mengundang seluruh elemen dari organisasi kepemudaan, komunitas, dan juga para individu.

“Acara ini gratis untuk semua orang, ajak teman-teman yang banyak untuk hadir. Jangan lupa cek kegiatan lengkapnya di media sosial kemenpora ujarnya.

Menurut Dito, konsep acara Hari Sumpah Pemuda ke 95 akan dibuat meriah dan megah sesuai selera generasi muda. Seperti janjinya bahwa Kemenpora dengan segala program kepemudaannya ingin menjadi “rumahnya anak muda”

"Kami akan mengemas  masa lalu, masa kini, dan masa depan menjadi satu ke satuan di acara Hari Sumpah Pemuda ke 95. Saya berharap dengan kegiatan ini, pemuda-pemudi kita tidak hanya bernostalgia pada kejayaan masa lalu, tapi terus bergerak untuk kejayaan di masa depan bersama kemenpora, rumahnya anak muda. Jadi insyaallah ini akan menjadi acara yang monumental dan bermakna bagi kita semua " jelas Menpora yang juga menggandeng Kiki Ucup selaku Festival director Pesta Pora untuk mengelola perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 95.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya