Mengapa Album 1989 (Versi Taylor) Spesial bagi Taylor Swift dan Penggemarnya?

Taylor swift
Sumber :
  • Instagram @taylorswift

VIVA – Taylor Swift kembali dengan album lainnya. Album tersebut diberi judul 1989 (Taylor’s Version). Ini menjadikannya album rekaman ulang keempat yang dirilis Taylor Swift. 

Paling DInanti, 5 Bintang Ini Malah Absen dari Acara Met Gala 2024

Awalnya dirilis pada tahun 2014, album ini sangat populer dan dicintai oleh penggemar di antara semua albumnya yang lain. Bahkan bagi Swift, album ini mempunyai tempat spesial. Membawa kembali nostalgia dan Polaroid biru, Swift membuat semua orang menari sepanjang hari.

Dikutip dari Pinkvilla, album awal tahun 2014 dirilis kembali setelah haknya diambil dari Taylor Swift setelah dijual ke orang lain. Dia vokal tentang pilihannya untuk memiliki musiknya. Sementara itu, Swift mengungkapkan 1989 (TV) saat perhentian terakhir Los Angeles Eras Tour pada bulan Agustus. 

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Versi baru ini menambahkan lima track vault yang belum pernah terdengar sebelumnya, salah satunya ditulis bersama oleh Diane Warren. Dia berkolaborasi dengan Jack Antonoff di empat lainnya.

Mengapa tahun 1989 (Versi Taylor) spesial untuk Taylor Swift?

Pro Kontra Baekhyun EXO Gelar Kafe Ulang Tahun: Perayaan atau Peluang Bisnis?

Taylor Swift yang didesain ulang tahun 1989 telah hadir—album yang membawa era Peak Swift pertama, dibangkitkan kembali di puncak supremasi budaya popnya yang besar.

Versi asli tahun 1989, dirilis pada tahun 2014 dan diberi nama berdasarkan tahun kelahirannya, mewakili kelahiran kembali secara sonik. Swift muncul dari negara asal Nashville dalam empat album studio pertamanya sebagai superstar pop sejati. 

Kembalinya dia ke tahun 1989, album di mana dia pertama kali menghadapi representasi media tentang dirinya dan lagunya, terjadi pada saat popularitas Swift berada pada titik tertinggi sepanjang masa, tetapi juga membawa kembali periode nostalgia tahun 2010-an.

Di Instagram, Swift membagikan serangkaian foto yang mewakili dirinya di era 1989, bersama dengan ucapan terima kasih kepada para penggemarnya karena telah menjadikannya pengalaman yang luar biasa selama ini. 

Tahun 1989 secara umum merupakan rekor spesial bagi pelantun Blank Space tersebut, karena ia berkutat pada berbagai aspek kehidupannya tanpa mengacu pada musik kontemporer. 

Album ini merupakan perubahan genre bagi Swift dan menandainya sebagai album pop pertamanya dengan dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Swift melewati tonggak sejarah dengan album ini saat dia mencoba genre baru, yang membuatnya menjadi ikon pop, dan sekarang penyanyi tersebut telah merilis album dengan 21 lagu, yang juga mencakup lima lagu dari vault. 

Perilisan ini terjadi pada saat Swift berada pada titik tertinggi dalam karirnya, menjadikannya album yang lebih spesial untuknya.

Mengapa 1989 (Versi Taylor) spesial untuk para penggemarnya?

Rekor Taylor Swift tidak pernah ketinggalan zaman. Secara harfiah, dengan rilisnya tahun 1989 (Taylor's Version). Para penggemar sangat gembira dan terus mengalirkan album ini beberapa kali dalam sehari. 

Album ini memiliki tempat khusus di hati penggemar karena merupakan album pertama yang menandai dampak dan memulai budaya Era, atau fase kehidupan yang berbeda. 

Melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan, para penggemar kembali menghidupkan beberapa momen favorit mereka bersama Swift saat mereka terlibat penuh dalam album tersebut.

Beberapa penggemar menggunakan Twitter (sekarang X) untuk bereaksi terhadap album artis favorit mereka dan apa artinya bagi mereka. Penggemar album aslinya sangat senang untuk menghidupkan kembali masa muda mereka saat Swift mendapatkan kembali kendali atas musiknya sendiri.

Mengapa Taylor Swift merekam ulang masternya?

Untuk mendapatkan kembali hak asuh atas rekaman masternya, Taylor Swift telah mulai merekam ulang seluruh katalog belakangnya. Ketika Scooter Braun membeli label Taylor sebelumnya, dia memperoleh rekaman master untuk enam album pertamanya. Masternya telah berpindah tangan, dan kelompok investasi Shamrock Capital mengambil alih.

Kesepakatan Taylor pada tahun 2018 dengan Republic Records dari Universal Music dianggap memberikan otoritasnya atas rekaman masternya, tetapi dia masih bertekad untuk mendapatkan kembali kepemilikan musiknya dengan membuat versi baru dari lagu-lagunya. 

1989 (Taylor’s Version) adalah album keempat yang haknya diperolehnya; sebelum ini, dia merilis versi Speak Now, Fearless, dan Red sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya