10 Tips Hubungan LDR Langgeng Sampai Nikah, Dijamin Awet

Hubungan jarak jauh atau LDR
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah mesti dipahami oleh semua orang, karena kita tidak tahu bakal menjalani hubungan LDR atau tidak. LDR atau hubungan jarak jauh adalah sebuah hal cukup mengkhawatirkan untuk sebagian pasangan. Banyak dari mereka yang merasa berat untuk menjalani hubungan ini dan memang bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melewati atau harus menyerah pada keadaan. Walaupun hubungan LDR ini bisa dikatakan banyak kekhawatiran, salah satu hal yang diperlukan untuk menjalankan hubungan LDR adalah dengan menjaga komunikasi dan juga kepercayaan.

Kylie Jenner Bantah Rumor Kehamilannya, Ungkap Hubungan Asmara Jarak Jauh dengan Timothee Chalamet

Walaupun hubungan LDR tampak mengkhawatirkan, tentunya ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan supaya memperkuat pondasi hubungan, ketika kamu dan pasangan berada dalam jarak yang jauh. Hubungan LDR ini akan tetap langgeng dan bahagia apabila kamu dan juga pasangan mengetahui cara untuk menyiasatinya. Selain itu, sebuah studi menjelaskan bahwa komitmen, komunikasi, dan keintiman dalam sebuah hubungan jarak jauh ini justru lebih positif. Nah, bila kamu tengah menjalani hubungan jarak jauh dan menginginkan keabadian, simak ulasan mengenai tips hubungan LDR langgeng sampai nikah yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Tips Hubungan LDR Langgeng Sampai Nikah?

Ashanty Tak Benarkan Perilaku Anang Karena Tanya Ghea Kapan Menikah

1. Komunikasi Terbuka dan Lancar

Ilustrasi video call di WhatsApp.

Photo :
  • Pixabay
Anang Dihujat Lantaran Tanya Kapan Ghea Nikah, Aurel: Kalau Gak Suka, Gak Usah Nonton

Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah yang pertama adalah tetap menjaga komunikasi yang terbuka dan tentunya lancar. Tapi tetap, jangan terlalu berlebihan sampai kamu mengganggu aktivitas pasangan. Rundingkan bersama pasangan guna meluangkan waktu untuk kalian berdua melakukan komunikasi secara rutin. Saat ini sudah ada teknologi canggih untuk mempermudah kamu dan pasangan dalam berkomunikasi, misalnya melalui WhatsApp, Line, dan lain sebagainya. selain itu, kamu dan pasangan juga bisa merencanakan waktu yang tepat untuk kalian bertemu. Hal ini tentunya akan membangkitkan semangat karena adanya sebuah hal yang ditunggu-tunggu.

2. Saling Pengertian

#pacarpengertian

Photo :
  • U-Report

Kadang-kadang alur komunikasi yang tidak berjalan mulus memicu pertengkaran. Maka dari itu, Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah adalah mesti memahami kesibukan satu sama lain. Jangan sampai kamu memperbesar masalah kecil, sehingga memantik api pertengkaran. Contohnya, bila pasangan lupa menelepon atau membatalkan sebuah pertemuan, jangan langsung marah, terkecuali bila pasangan mengubah sikapnya kepada kamu.

3. Sempatkan Bertemu

Berkencan dengan wanita lebih tua.

Photo :
  • U-Report

Saling mendatangi kota atau negara masing-masing merupakan sebuah hal yang sangat dianjurkan dalam menjalani hubungan jarak jauh. Anggaplah hal ini sebagai sebuah perjalanan untuk liburan. Tapi, bila kamu tidak memungkinkan untuk pergi ke tempat kekasih, cobalah untuk bertemu di tengah-tengah jarak antara kamu dan pasangan sebagai destinasi liburan. Sempatkan bertemu walaupun hanya enam bulan sekali atau setahun sekali.

4. Komitmen Bersama

zodiak yang siap berkomitmen sejak awal hubungan

Photo :
  • U-Report

Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah ini diperlukan sebuah kesabaran supaya bisa melewati masa-masa hubungan jarak jauh. Misalnya salah satu diantara kalian mungkin tengah mengambil studi atau bekerja di luar kota atau luar negeri dan mengetahui kapan bisa bertemu.

Tapi, dalam beberapa kondisi, kamu dan pasangan tidak menyamakan waktu kosong, apalagi jika salah satu berada di luar negeri. Dalam menghadapi kondisi tersebut, kamu dan pasangan harus mempunyai komitmen bersama. Hal ini begitu penting ketika melewati fase sulit karena terpisah oleh jarak dan waktu.

5. Beri Hadiah atau Pesan Romantis

hadiah

Photo :
  • U-Report

Meskipun kamu sedang menjalankan LDR, bukan berarti kamu dan pasangan tidak bisa melakukan hal yang romantis. Cobalah dengan memberikan perhatian kecil dalam bentuk hadiah yang dikirimkan untuknya, atau kamu juga bisa menuliskan kata-kata romantis. Tidak menutup kemungkinan dia akan membalasnya dan kamu pun akan merasa sangat berharga untuknya. Hal-hal kecil tersebut adalah salah satu cara romantis walaupun menjalankan hubungan LDR.

6. Jangan Menaruh Harapan Terlalu Tinggi

Berhentilah khawatir dan takut karena hanya akan merusak pikiran saja. Maka haruslah penuh keyakinan, penuh harapan, dan percaya diri bisa diaplikasikan pada rasa takut yang kita rasakan.

Photo :
  • vstory

Pada saat bertemu, jangan sesekali memikirkan hal-hal seru yang akan dilakukan bersama kekasih. Tapi, ketika bertemu nyatanya adala saja hal-hal yang mengganggu, mulai dari keluarga yang tiba-tiba ikut nimbrung ketika kalian berduaan di rumah atau lain sebagainya. Jadi, jangan marah atau kesal karena hal tersebut dan cobalah untuk memahami keadaan. Selain itu, jadilah sebagai seseorang yang lebih dewasa karena kamu sudah berpengalaman dalam berbagai hal yang terjadi ketika LDR.

7. Nikmati Waktu Berpisah

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Rasa rindu itu memang akan menggelitik dan kadang membuat kamu terasa sesak napas dan bahkan ingin guling-guling di kasur. Tapi, nikmatilah waktu-waktu tersebut yang man diri kamu bisa menjaga perasaan ketika sedang jauh satu sama lain. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk hidup kamu sendiri. Contohnya adalah dengan berolahraga atau merawat diri dan bahkan belajar melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu.

8. Jangan Berdebat Karena Hal Tidak Penting

Ilustrasi pasangan bertengkar.

Photo :
  • U-Report

Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah ini dianjurkan untuk kamu lebih belajar dalam mendengarkan bersama pasangan. Hubungan LDR biasanya akan berkomunikasi dengan memakai telepon, chat, atau video call. Dengan menjadi seorang pendengar yang baik merupakan salah satu langkah lebih baik untuk dapat Mengatasi permasalahan LDR. Oleh sebab itu, bila terjadi perdebatan atau ketidaksetujuan, tahan diri supaya tidak berdebat. Mengikuti nafsu dan amarah hanya akan menimbulkan bencana dalam hubungan LDR.

9. Menguatkan Spiritual

Ilustrasi beribadah.

Photo :
  • U-Report

Hal ini sangat baik untuk kamu dan dirinya. Hubungan jarak jauh sangat rentan dengan prasangka dan kecemasan. Jadi, lakukanlah kegiatan spiritual yang akan membuat kamu merasa lebih tenang dan juga terkontrol. Dengan demikian, kamu tidak akan tersiksa dengan pikiranmu sendiri. Jangan lupa untuk mendoakan pasangan yang sedang jauh di sana supaya selalu diberikan kelancaran dan juga kesehatan.

10. Jangan Mudah Baper

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay

Tips hubungan LDR langgeng sampai nikah berikutnya adalah jangan mudah terbawa perasaan. Pastikan bahwa hatimu itu kuat dan sabar. Jangan mudah baper apabila kamu melihat temanmu bisa berkencang dengan pasangannya setiap hari. Kamu juga harus mengingat bahwa hubungan kamu adalah jarak jauh. Karena, perasaan yang baper akan membuat diri kamu lebih rentan, khawatir, sedih, dan curiga yang sebetulnya ini adalah hal-hal yang tidak penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya