20 Ucapan Hari Kartini 2022, Penuh Semangat dan Inspiratif

RA Kartini.
Sumber :
  • Tropenmuseum

VIVA – Setiap 21 April, Indonesia merayakan Hari Kartini. Tanggal 21 April dipilih sebagai Hari Kartini karena tanggal itu merupakan hari lahirnya yakni pada 21 April 1879. 

Perempuan Cantik dan Berpengaruh Ini Hengkang, Bill Gates sampai Buka Suara

Hari Kartini diadakan dalam rangka mengingat perjuangan pahlawan R.A Kartini yang telah mengemansipasi perempuan. Ia sangat berjasa memperjuangkan hak perempuan agar mendapat pendidikan yang setara dengan laki-laki. 

Dengan memperingati Hari Kartini kamu tidak hanya mengenang jasa-jasanya, melainkan juga mengapresiasi perjuangan seluruh perempuan Indonesia. 

Maknai Hari Ibu Internasional, Indira Sudiro Ajak Wanita Hidup Sehat dan Seimbang

Sebagai salah satu bentuk memperingati Hari Kartini yaitu dengan mengucapkannya ke media sosial. Jika kamu masih bingung kata-kata apa yang cocok untuk diunggah, berikut 20 inspirasi ucapan untuk Hari Kartini.

kartini

Photo :
  • U-Report
Puteri Azzahra: Perempuan Pilar Utama Membangun Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan
  1. Selamat Hari Kartini. Jangan pernah menyakiti hati wanita karena dari rahim seorang wanita kamu dilahirkan. Terima kasih kepada wanita terhebat, Ibuku, yang selalu memberi dukungan dan doa selama ini.
  2. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangatnya tidak boleh padam. Maju terus para penerus Kartini Indonesia! 
  3. Menjadi CEO di perusahaan ternama, guru, hingga ibu rumah tangga, perempuan berhak berjuang menggapai cita-cita apapun bentuknya. Selamat Hari Kartini 2022.
  4. Seorang perempuan tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak boleh bercita-cita tinggi, berpendidikan tinggi dan menjadi seorang pemimpin. Selamat Hari Kartini 2022. Semangat para perempuan Indonesia.
  5. Terima kasih kepada seluruh perempuan perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku, tanpa kalian mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini.

ilustrasi R.A Kartini

Photo :
  • freepik by freepik
  1. Selamat Hari Kartini untuk wanita perkasa yang saat ini sedang bekerja, memperjuangkan hidup demi keluarga tercinta. Semoga kamu bahagia dunia dan akhirat.
  2. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam. (kutipan dari R.A Kartini)
  3. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.
  4. Terkadang kesulitan harus dilalui terlebih dahulu sebelum menemukan kebahagiaan. Selamat hari Kartini tahun 2022 para wanita Indonesia!
  5. Hari Kartini adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan bahwa setiap wanita memiliki potensi masing-masing, jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa.
  6. Kartini telah menjadi pelopor kebangkitan pendidikan untuk perempuan. Perjuangan belum usai, jadilah Kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu. Majulah perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini.
  7. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. (kutipan dari R.A Kartini)
  8. Selamat Hari Kartini untuk kita semua. Momen spesial di mana kelahiran sosok wanita hebat yang menginspirasi dan menjadi simbol emansipasi wanita di Indonesia.
  9. Untuk semua wanita di Indonesia. Gapailah impianmu, selalu berpikir dan bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.
  10. Setiap wanita memiliki kesempatan untuk berkembang dan mencetak prestasi. Jadilah seperti Kartini yang selalu bersinar dengan karyanya.

ilustrasi R.A Kartini

Photo :
  • freepik by freepik
  1. Semoga dengan momen Hari Kartini ini kita bisa mengerti bahwa peran perempuan begitu besar dalam hidup kita, jadi jangan pernah untuk menyakiti hati seorang perempuan.
  2. Selamat Hari Kartini. Seorang perempuan yang memiliki pendidikan tinggi tidak hanya bisa berkontribusi pada negara namun juga rumah tangga.
  3. Jadilah seperti Kartini yang maju berjuang sampai akhir. Jangan melemah dan diam melihat diskriminasi. Selamat hari Kartini 2022.
  4. Jadikan semangat juang R.A Kartini sebagai motivasi untuk para perempuan istimewa di sekitar kita. Selamat Hari Kartini.
  5. Selamat Hari Kartini 2022. Teladani sosok Kartini yang dapat membangkitkan semangat berkarya dan terus membangun generasi penerus bangsa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya