5 Trik Sulap Terhebat dan Terkeren di Dunia

Trik Gadis zig-zag
Sumber :
  • sw.com

VIVA Lifestyle – Semua trik sulap dapat ditempatkan ke dalam kategori tertentu menurut beberapa pendapat. Pada tingkat dasar, kategori ini meliputi penampilan/penghilangan, penghancuran/pemulihan, transformasi, levitasi, penetrasi, pelarian dan prediksi.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Faktanya adalah, banyak trik sulap yang kuat tidak termasuk salah satu dari kategori  tersebut dan malah menggabungkan beberapa elemen dari kategori yang berbeda. Trik sulap seharusnya tidak mudah dikategorikan. Sebaliknya, mereka harus menginspirasi keajaiban dan membuat kita percaya bahwa yang tidak mungkin benar-benar mungkin. 

Ada berbagai trik sulap terhebat di dunia yang mungkin tidak asing dan pernah kamu lihat juga sebelumnya. Trik sulap tersebut dikatakan sebagai terhebat dan terkeren di dunia yang pernah tercipta. Mengutip dari Carnival of Illusion, berikut ini lima trik sulap terhebat di dunia.

Rayakan Malam Tahun Baru dengan Keseruan Magical Night yang Tak Terlupakan

1. Tubuh terpisah menjadi dua 

Trik tubuh terpisah menjadi dua

Photo :
  • Carnival of Illusion
Ilusionis Surabaya, Gangga Mascoditos, Klaim akan Raih Penghargaan Merlin Award

Trik sulap dunia terhebat di dunia yang pertama ada trik tubuh terpisah menjadi dua. Ini adalah salah satu trik yang begitu banyak digunakan oleh para pesulap. Apa yang membuat trik ini bertahan lama adalah bagaimana para pesulap selama bertahun-tahun telah menciptakan variasi unik untuk membuat trik tersebut menjadi milik mereka.

Seseorang tubuhnya akan terpisah menjadi dua dengan gergaji bundar besar. Sang pesulap akan memasukkan darah palsu dalam versinya untuk mengejutkan penonton. Trik ini juga menggunakan kotak bening untuk mendukung trik. 

2. Zig Zag Girl

Trik Gadis zig-zag

Photo :
  • sw.com

Zig Zag Girl karya Robert Harbin i tahun 1965 merupakan ilusi yang hebat. Ilusi itu sendiri adalah sesuatu yang indah. Pesulap dimasukkan ke dalam kerangka yang menyerupai pose Vitruvian Man. Seorang asisten menutupi tubuh pesulap dan kemudian melewati langsung pesulap, keduanya tampaknya menempati ruang yang sama secara bersamaan. Ketika dilakukan dengan baik, ilusi membuat penonton tidak bisa berkata-kata.

3. Cup dan Bola

Trik Cup dan Bola

Photo :
  • Carnival of Illusion

Trik terhebat di dunia selanjutnya ada Cup dan Bola. Trik close-up peringkat tertinggi dalam daftar ini diyakini sebagai salah satu trik sulap tertua yang pernah ada. Cup dan bola adalah salah satu landasan sulap. Triknya telah dilakukan di jalan, televisi, panggung besar dan di mana-mana. Bola-bola kecil akan muncul dan menghilang di bawah cangkir yang berbeda adalah kesenangan mutlak dan dapat mengingatkan seseorang bagaimana sulap harus menimbulkan rasa sukacita dan keheranan dalam diri kita semua.

4. Sel Penyiksa Air

Sel Penyiksa Air

Photo :
  • Carnival of Illusion

Trik ini telah mengambil mitologinya sendiri selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu trik sulap terhebat di dunia. Dalam trik ini, pesulap digantung terbalik di atas tangki air yang tinggi. Kemudian pesulap diturunkan ke dalam tangki dan kakinya diikat. Pesulap harus membuat pelarian yang tampaknya mustahil dan keluar dari dalam air dengan selamat. 

5. Koin Menghilang

Trik fickle nickle

Photo :
  • Carnival of Illusion

Terakhir ada trik fickle nickel sebagai salah satu trik sulap terhebat di dunia. Dalam trik ini, pesulap menunjukkan satu koin di tangan yang terulur. Perlahan menutup tangan dan kemudian membukanya kembali, jari demi jari, koin menghilang. Para pesulap telah membuat koin menghilang. Apa yang membuat trik ini begitu mudah diingat adalah bahwa trik ini tidak memerlukan penjelasan. Ini hanyalah sihir visual dalam bentuknya yang paling murni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya