5 Anggota Kerajaan Lepas Status Bangsawan, No 5 Demi Cinta

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
Sumber :
  • Instagram/kensingtonroyal

VIVA Lifestyle - Anggota kerajaan lepas status bangsawan. Beberapa negara diketahui masih memiliki sistem kerajaan yang dipimpin oleh keluarga kerajaan secara turun temurun. Anggota kerajaan tersebut merupakan keluarga bangsawan yang selalu mewariskan gelar.

Menhub Lepas Tim Mudik tvOne 2024: Ini Energik, Selamat Bertugas!

Namun ada beberapa bangsawan yang rela melepaskan statusnya atau keluar dari anggota kerjaan dengan berbagai alasan. Berikut beberapa anggota kerjaan rela melepaskan status bangsawannya seperti dilansir dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Putri Diana

Buntut Insiden Jendela Pesawat Lepas, Alaska Airlines Batalkan Penerbangan Hingga Akhir Pekan

Putri Diana

Photo :
  • Times of India

Setelah perceraian pangeran Charles dan Putri Diana pada 1996. Sang putri Diana dicabut dari gelar kebangsawanya. seperti yang diketahui, bahwa Putri Diana banyak yang menyebutkan tekah melakukan sekandal perselingkuh. Hingga pada akhirnya, Putri Diana meninggal akibat insiden kecelakaan.

Baru Mau Berangkat Kerja Hari Pertama, Seorang Cewek Resign Gegara Ini Sampai Tuai Pujian Netizen

2. Pangeran Harry

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Duchess of Sussex pada masa berkabung

Photo :
  • Kirsty O

Paling terbaru adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dicopot dari status pekerjaan setelah mengundurkan diri dari gelar kebangsawannya pada 2020. Harry juga kehilangan gelar militer kerjaan dan perlindungan awal. Diketahui, keduanya hidup bahagia di Amerika Serikat meskipun tanpa memiliki gelar kebangsawanan.

3. Raja Edward VIII

Lukisan bergambar Raja Edward IV

Photo :
  • Wikimedia Commons / Hearn, Karen, ed. Dynasties: Painting in Tudor and Jacobean England 1530-1630

Raja Edward III yang merupakan paman dari Ratu Elizabeth II, ia harus turun tahta pada 1936 setelah menjabat sebagai raja selama satu tahun setelah ia memutuskan bercerai dengan Wallis Simpson.

Raja Edward III dipaksa turun tahta sebelum dinobatkan sebagai kepala kerajaan Inggris. Pasalnya gereja Inggris pada waktu itu tidak mengizinkan orang yang bercerai menikah lagi jika mantan pasangan masih hidup.

4. Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Pangeran Philip harus melepaskan gelar kerajaan Yunani dan Denmark setelah memutuskan menjadi warga negara Inggris dan menikahi Ratu Elizabeth II pada 1947. Kini ia mengadopsi namanya keluarga dari kakek nenen pihak keluarga ibunya. Kini ia sudah meninggal pada 2021. Setahun kemudian, Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

5. Putri Mako

Putri Mako

Photo :
  • Instagram crown_channel_fanpage

Putri Mao merupakan keponakan dari Kaisar Jepang yaitu Naruhito. Ia terpaksa harus melepaskan gelar bangsawannya setelah resmi menikah dengan Kei Komuro pada Oktober tahun lalu. Selain itu juga, ia telah menolak 1 juta dolar atau setara dengan Rp14 miliar yang diberikan oleh pemerintah kepada Puri Mako. Kini keduanya tinggal di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya