Mengenal Funskate Inline Skate Club Jakarta: Komunitas Sepatu Roda Lintas Usia di Ibukota

Funskate Inline Skate Club Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Di massa sekarang semakin banyak orang yang menyadari pentingnya menjalani gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup.

Misteri Kematian Satpam di Agam Tanpa Kedua Bola Mata, Saksi Ungkap Ini

Selain olahraga yang teratur, gaya hidup sehat juga meliputi pola makan yang seimbang, tidur yang cukup, serta menjaga keseimbangan mental dan emosional. Namun, untuk mencari waktu dan motivasi berolahraga serta menjalani gaya hidup sehat yang seimbang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang.

Funskate Inline Skate Club Jakarta

Photo :
  • Istimewa
IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Itulah mengapa keberadaan komunitas seperti Funskate Inline Skate Club Jakarta menjadi alternatif yang menarik dan menyenangkan bagi mereka yang ingin mengembangkan gaya hidup sehat.

Funskate Inline Skate Club Jakarta adalah komunitas yang berfokus pada olahraga inline skating dan gaya hidup sehat. Didirikan pada tahun 2012 oleh Ir. Nuri Saoedi, komunitas ini telah memiliki lebih dari 150 anggota aktif.

Tak Boleh Kurang atau Lebih, Waktu Tidur Ternyata Berpengaruh pada Kondisi Mental

Untuk menjaga komunitas tetap solid, Santi Matovani membeberkan caranya “Buat latihan menjadi lebih fun dan sesuai tujuan, dekatkan pelatih dan pengurus dengan peserta didik, sediakan forum untuk komunikasi antara pengurus dan orang tua, adakan banyak kegiatan kompetisi, dan dorong orang tua dan peserta didik untuk saling dekat satu sama lain agar mendapatkan teman baru dan semangat dalam latihan”

“Untuk tempat latihannya Kami biasa berlatih 3-4x seminggu, untuk level pemula berlatih setiap hari jumat di GBK senayan, sabtu pagi di SCBD/sore di JIRTA Sunter, minggu di SCBD. Sementara untuk level standar/speed : kamis di GBK, sabtu di JIRTA, minggu di Mozia Loop BSD, senin di JIRTA. Jadi keseluruhan tempat kami berlatih ada 4, GBK, SCBD, JIRTA dan Mozia Loop BSD.” ujar Santi Matovani

Funskate Inline Skate Club Jakarta memiliki tempat latihan yang dapat digunakan oleh para anggota. Tempat latihan mereka terletak di area terbuka yang luas dan aman untuk digunakan. Anggota dapat berlatih dengan aman dan nyaman di lingkungan yang kondusif untuk berlatih.

Salah satu hal yang membuat Funskate Inline Skate Club Jakarta menjadi menarik adalah karena olahraga inline skating sendiri memiliki banyak manfaat kesehatan.

Olahraga ini dapat meningkatkan daya tahan kardiovaskular, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, serta meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot. Tentu saja, seperti halnya olahraga lainnya, inline skating juga memerlukan persiapan dan latihan yang tepat untuk menghindari cedera.

“Beberapa peralatan yang digunakan ketika latihan adalah sepatu roda (inline skate), pelindung untuk bagian tubuh seperti helm, pelindung siku, lutut, serta telapak tangan. Khususnya untuk level pemula” ujar Santi Matovani yang juga telah bergabung di komunitas sejak tahun 2018.

Namun, dengan bimbingan dan latihan yang teratur, inline skating dapat menjadi olahraga yang aman dan menyenangkan bagi semua anggota Funskate Inline Skate Club Jakarta.

Funskate Inline Skate Club Jakarta

Photo :
  • Istimewa

“Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, saya juga ingin menjaga performa agar tetap prima ketika bertanding di kompetisi”

kata Santi Matovani , salah satu pendiri Funskate Inline Skate Club Jakarta. “Kegiatan ini juga sangat baik untuk anak-anak agar terhindar dari ketagihan gadget dan bisa lebih berprestasi khususnya di kegiatan olahraga”

Selain kegiatan internal, Funskate Inlane Skate Club jakarta juga rutin menjadi bagian dari beberapa perhelatan seperti Bantul Cup II, Jakarta Open, Kejuaraan Piala Walikota Tangerang, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Funskate Inline Skate Club Jakarta terus mengembangkan diri dan merencanakan kegiatan yang lebih banyak untuk mendukung gaya hidup sehat. Mereka juga mengajak masyarakat Jakarta untuk bergabung dan menemukan kebahagiaan dalam olahraga inline skating dan gaya hidup sehat.

Melalui komunitas ini, diharapkan masyarakat Jakarta semakin sadar akan pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan menginspirasi untuk memulai perubahan kecil di dalam hidup mereka.

Seperti yang dikatakan oleh Santi Matovani, “Jadi selain latihan, anak-anak bisa mendapatkan teman dan keluarga baru yang kami yakin itu yang membuat mereka semakin semangat untuk datang latihan. ”

Dengan adanya komunitas Funskate Inline Skate Club Jakarta, kita dapat melihat bahwa menjalani gaya hidup sehat tidak harus membosankan dan menyulitkan.

Menjadi bagian dari Funskate Inline Skate Club Jakarta pun tidak sulit, semua informasi tentang pendaftaran, jadwal latihan dan informasi lainnya bisa Anda temukan di Instagram @funskateclubjkt

Dengan menemukan olahraga yang menyenangkan dan bergabung dengan komunitas yang memiliki semangat yang sama, kita dapat menemukan cara yang menyenangkan untuk menjalani gaya hidup sehat dan memperbaiki kualitas hidup kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya