9 Barang Termahal di Dunia, Jangan Coba-coba Mimpi Buat Beli

Ilustrasi kapal pesiar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan

VIVA Lifestyle – Pernahkah kamu berpikir, kira-kira barang atau produk apa yang paling mahal di dunia? Ya, harga suatu barang biasanya dinilai dari kualitasnya. Suatu barang yang langka, bagus juga didukung dengan teknologi tinggi, akan dibanderol dengan harga fantastis. 

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Begitu pun dengan barang-barang yang akan dibahas berikut ini. Tidak main-main, barang-barang berikut bahkan dibanderol dengan harga mencapai ratusan miliar dolar hingga dinobatkan sebagai barang termahal di dunia.

Lalu, barang-barang apa saja yang dimaksud? Berikut daftar barang termahal di dunia, dilansir Times of India, Senin 15 Mei 2023. 

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS)

Stasiun Ruang Angkasa Internasional

Photo :
  • U-Report
Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Jumlah yang dihabiskan untuk keberadaan International Space Station (ISS) dalam hal pembangunan dan perancangan mencapai US$150 miliar.  

ISS sendiri merupakan proyek gabungan multinasional yang melibatkan lima badan antariksa, antara lain NASA (Amerika Serikat), Roscosmos (Rusia), JAXA (Jepang), CSA (Kanada), dan ESA (Uni Eropa). 

Kapal pesiar tertinggi
Dirancang oleh Stuart Hughes, kapal pesiar dengan tinggi 100 kaki ini dijual kepada seorang pengusaha Malaysia. Berharga fantastis, kapal pesiar ini terjual seharga US$4,8 miliar. 

Teleskop Luar Angkasa Hubble

Teleskop Hubble

Photo :
  • wikimedia.org

Tak kalah mahal, teleskop luar angkasa yang diberi nama Hubble ini juga memiliki harga yang bikin geleng-geleng, yaitu US$2,1 miliar. 

Rumah Antilia

Antilia, rumah megah Mukesh Ambani

Photo :
  • jevrie-island.webnode.com

Kediaman ini merupakan milik pebisnis asal India sekaligus orang terkaya se-Asia bernama Mukesh Ambani. Dibangun di kawasan elit, rumah ini memiliki 27 lantai dengan fasilitas ala hotel bintang lima, yang disebut mampu mengungguli Palace of Versailles di Prancis dan Istana Buckingham di Inggris. 

Meski memiliki 27 lantai, rumah Antilia ini hanya dihuni oleh 5 orang saja. Rumah ini pun ditaksir dengan harga US$2 miliar. 

Mahkota permata

Kohinoor

Photo :

Juga dikenal sebagai Kohinoor, mahkota bertahtakan permata 105 karat ini, bernilai US$591 juta. 

Jet impian

Ilustrasi Pesawat jet pribadi

Photo :
  • Daily Mail

Jet pribadi ini memiliki shower untuk dua orang. Selain itu, tersedia juga lounge hiburan, ruang makan, kamar tidur, serta TV 42 inch. Menjadi Boeing 787 swasta pertama, jet impian ini bernilai US$300 juta. 

Villa Leopolda
Dimiliki oleh Edmond dan Lily Safra, vila Eropa ini dihargai US$506 juta. 

Lukisan para pemain kartu

Karya seni Paul Cezzane ini, sekarang sudah menjadi milik Al Thani dari Qatar. Lukisan dengan gambar dua pria tengah bermain kartu itu terjual dengan harga US$275 juta. 

Mercedes Benz 300 SLR

Mercedes-Benz 300 SLR

Photo :
  • sportscarforums.com

Di antara barang termahal di dunia, Mercedes-Benz 300 SLR ini juga bernilai tak kalah fantastis. Di mana mobil ini bernilai hingga US$143 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya