Cari Kesalahan Umat Muslim di Masjid, YouTuber Irlandia Malah Mantap Jadi Mualaf

YouTuber Irlandia Zed mantap memilih menjadi Mualaf
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Namanya Zed, pria berasal dari Irlandia. Beberapa waktu lalu aksinya sempat viral di media sosial setelah kedapatan diam-diam mengunjungi salah satu masjid di Irlandia. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Saat itu, Zed melakukan aksinya untuk membuktikan apa benar perkataan media tentang Islam dan juga umat Muslim. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi di masjid-masjid ini? Apakah mereka melakukan pembicaraan rahasia? pertemuan rahasia atau merencanakan sesuatu? Aku akan datang diam-diam. Aku hanya akan mengatakan 'tunjukkan padaku, tunjukkan dimana senjata rahasia kalian'," kata dia dalam potongan video yang viral beberapa waktu silam.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Zed kemudian berjalan di malam hari. Dia bahkan mengungkap kepada mereka yang menonton videonya untuk tidak melakukan hal seperti ini.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Sesampainya di masjid di sebuah kawasan di Irlandia. Dia kemudian menyapa dengan mengucapkan salam. Dia menunjukkan area-area di masjid mulai dari tempat wudhu.

Zed kemudian wudhu dan masuk ke dalam area solat untuk mencari tau rencana jahat yang orang muslim. 

Namun yang dilihatnya saat itu adalah banyaknya jamaah tengah khusyuk membaca Al Quran dan menunaikan solat sunnah. 

"Mereka membaca Al Quran, mereka bahkan tak menyadari kehadiranku," katanya berbisik.

Dia kemudian mengeluarkan buku berwarna hijau yang ditudingnya adalah buku rencana rahasia. Namun ternyata buku tersebut adalah buku panduan untuk solat hingga haji. Zed kemudian meninggalkan masjid setelah menyadari dia tidak menemukan apapun.

"Aku baru saja kembali dan aku masih hidup. Malah aku kembali dalam keadaan bersuci (karena telah berwudhu). Sebelumnya kita banyak mengharapkan banyak hal bukan?," ujarnya.

"Kita mengharapkan amunisi, rencana, buku rahasia, apapun itu. Tapi hasilnya, aku berjalan ke masjid dan aku langsung disambut oleh seorang pria di luar pria berjanggut lebat dengan cap di kepalanya dan berpenampilan Timur Tengah, dan dia hanya tersenyum kepadaku dan menyapa ‘Assalamualaikum’," kata dia.

Diungkap Zed, awalnya dia takut ketika pria tersebut menyapanya. Pria berjanggut itu kata Zed pergi sambil tersenyum setelah menyapanya.

"Lalu aku pergi ke tempat wudhu tempat mereka berwudhu dan ada seorang pria di sana yang tak kukenal. Jadi aku duduk dan sedang mencuci kakiku. Dia mendatangiku dan nampak seperti kebingung. Jadi setelah wudhu aku masuk ke dalam masjid," kata dia.

Zed berharap saat dia masuk ke dalam masjid orang-orang di dalam masjid memarahinya dan menanyakan alasan mengapa Zed di situ. Ketika masuk dan duduk ada hanya 1-2 orang yang mengangkat kepalanya sebab kebanyakan dari mereka sibuk membaca Al Quran dan solat.

"Mereka hanya mendangak sebentar dan kembali membaca Al Quran. Aku mengambil sebuah buku dan memeriksanya dan tidak ada apapun di sana yang ingin kita liat," katanya.

Dengan raut wajahnya yang bingung, Zed yang kini telah menjadi Mualaf pun akhirnya tersadarkan dengan ekspektasinya tentang Islam dan Muslim yang berbeda jauh dari apa yang dikabarkan di media selama ini.

Kabar baiknya lantaran video itu, Zed dikabarkan telah menjadi seorang Muslim saat ini.

Hal ini terlihat dari beberapa postingan ayat-ayat suci Al Quran di feed instagram milik Zed @simplyzedd. Dia juga memposting momen perayaan Idul Fitri dan ramadhan tahun ini. Dia juga mengabarkan bahwa saat ini di sudah menetap di Abu Dhabi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya