Deretan Hal Menarik Seputar Halloween, dari Film hingga Kucing Hitam

Perayaan Halloween
Sumber :
  • History

VIVA Lifestyle – Halloween dirayakan setiap tahun pada tanggal 31 Oktober. Halloween pada tahun 2023 ini akan berlangsung pada hari Selasa, 31 Oktober.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Halloween adalah hari libur yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 31 Oktober, tradisi ini berasal dari festival Celtic kuno Samhain, ketika orang menyalakan api unggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu, seperti dilansir laman history.com.

Pada abad kedelapan, Paus Gregorius III menetapkan tanggal 1 November sebagai waktu untuk menghormati semua orang kudus. Segera, All Saints Day memasukkan beberapa tradisi Samhain.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Malam sebelumnya dikenal sebagai All Hallows Eve, dan kemudian Halloween. Seiring waktu, Halloween berkembang menjadi hari aktivitas seperti trik-or-treat, mengukir jack-o-lantern, pertemuan meriah, mengenakan kostum, dan makan camilan.

Halloween - 31 Oktober

Photo :
  • pixabay
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Film Halloween

Berbicara tentang kesuksesan komersial, film-film Halloween yang menakutkan memiliki sejarah panjang menjadi hits box office. Film Halloween klasik termasuk franchise “Halloween”, berdasarkan film asli tahun 1978 yang disutradarai oleh John Carpenter dan dibintangi oleh Donald Pleasance, Nick Castle, Jamie Lee Curtis dan Tony Moran.

Dalam “Halloween,” seorang anak laki-laki bernama Michael Myers membunuh saudara perempuannya yang berusia 17 tahun dan dimasukkan ke penjara, hanya untuk melarikan diri saat remaja pada malam Halloween dan mencari rumah lamanya, serta target baru.

Sekuel langsung dari "Halloween" asli dirilis pada tahun 2018, dibintangi oleh Jamie Lee Curtis dan Nick Castle. Sekuelnya, "Halloween Kills," dirilis pada tahun 2021; dan sekuelnya, "Halloween Ends," dirilis pada tahun 2022.

Dianggap sebagai film horor klasik karena soundtracknya yang menyeramkan, "Halloween" menginspirasi "film pedang" ikonik lainnya seperti "Scream", "Nightmare on Elm Street", dan "Friday the 13". Film Halloween yang lebih ramah keluarga termasuk “Hocus Pocus,” “The Nightmare Before Christmas,” “Beetlejuice” dan “It's the Great Pumpkin, Charlie Brown.”

Halloween

Photo :
  • pixabay

Pesta Halloween

Pada tahun 1920-an dan 1930-an, Halloween telah menjadi hari libur sekuler namun berpusat pada komunitas, dengan parade dan pesta Halloween di seluruh kota sebagai hiburan utama. Terlepas dari upaya terbaik dari banyak sekolah dan komunitas, vandalisme mulai mengganggu beberapa perayaan di banyak komunitas selama ini.

Pada tahun 1950-an, para pemimpin kota berhasil membatasi vandalisme dan Halloween telah berkembang menjadi hari libur yang ditujukan terutama untuk kaum muda.

Karena tingginya jumlah anak kecil pada masa baby boom tahun lima puluhan, pesta berpindah dari pusat-pusat kota ke ruang kelas atau rumah, sehingga mereka dapat lebih mudah diakomodasi.

Antara tahun 1920 dan 1950, praktik trick-or-treat yang telah berusia berabad-abad juga dihidupkan kembali. Trick-or-treat adalah cara yang relatif murah bagi seluruh komunitas untuk berbagi perayaan Halloween.

Halloween.

Photo :
  • http://fandinistic.blogspot.com/2014/10/4-makanan-khas-peringatan-halloween.html

Secara teori, keluarga juga dapat mencegah tipu muslihat dengan memberikan camilan kecil kepada anak-anak di lingkungan sekitar.

Dengan demikian, tradisi baru Amerika lahir dan terus berkembang. Saat ini, orang Amerika menghabiskan sekitar $6 miliar setiap tahunnya untuk merayakan Halloween, menjadikannya hari libur komersial terbesar kedua di negara itu setelah Natal.

Kucing Hitam dan Hantu di Halloween

Halloween selalu menjadi hari libur yang penuh dengan misteri, keajaiban, dan takhayul. Ini dimulai sebagai festival akhir musim panas Celtic di mana orang-orang merasa sangat dekat dengan kerabat dan teman yang telah meninggal.

Untuk roh-roh ramah ini, mereka menyiapkan tempat di meja makan, meninggalkan camilan di depan pintu rumah dan di sepanjang sisi jalan dan menyalakan lilin untuk membantu orang-orang terkasih menemukan jalan kembali ke dunia roh.

Hantu Halloween masa kini sering kali digambarkan lebih menakutkan dan jahat, dan kebiasaan serta takhayul kita juga lebih menakutkan.

Kita menghindari berpapasan dengan kucing hitam , karena takut mereka akan membawa kesialan bagi kita. Ide ini berakar pada Abad Pertengahan, ketika banyak orang percaya bahwa penyihir menghindari deteksi dengan mengubah diri mereka menjadi kucing hitam.

Kami mencoba untuk tidak berjalan di bawah tangga karena alasan yang sama. Takhayul ini mungkin berasal dari orang Mesir kuno , yang percaya bahwa segitiga itu suci (mungkin juga ada hubungannya dengan fakta bahwa berjalan di bawah tangga miring cenderung tidak aman).

Dan khususnya di sekitar Halloween, kami berusaha menghindari kaca pecah, menginjak celah jalan, atau menumpahkan garam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya