Menginspirasi Aksi Kebaikan, Donasi untuk Shelter Hewan

Ilustrasi Shelter Hewan
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Pusat Penampungan Hewan merupakan sebuah lembaga atau lokasi yang berfungsi untuk menyediakan perlindungan dan layanan kepada hewan-hewan, termasuk hewan peliharaan, anjing, dan kucing. Pusat Penampungan Hewan memiliki peranan penting karena memiliki banyak manfaat.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Salah satunya memberikan perlindungan. Scroll lebih lanjut ya.

Pusat Penampungan Hewan menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi hewan-hewan yang dibuang atau ditinggalkan, yang tidak akan disuntik mati atau disiksa. Tempat tersebut juga menjamin kesehatan hewan-hewan dengan menyediakan layanan medis hewan dan memastikan kebutuhan nutrisi dan kesehatan terpenuhi.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Selain itu mereka mengatur sistem keamanan dan memastikan kebutuhan keamanan hewan terpenuhi. Shelter hewan juga membantu hewan-hewan yang terluka atau terlantar dengan menyelenggarakan program pemulihan dan rehabilitasi.

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Di Indonesia, masalah hewan terlantar menjadi perhatian serius, dengan ratusan hingga ribuan hewan yang membutuhkan tempat tinggal dan makanan untuk bertahan hidup. Memahami urgensi isu ini, hadir program MAXlife 1% Donation, sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memberikan kontribusi positif kepada kehidupan hewan.

Program donasi dari MAXlife ini berhasil mengumpulkan sebanyak 26 ton makanan hewan dari 1% total penjualan produk selama tahun 2023. Makanan ini akan disalurkan kepada berbagai shelter hewan di wilayah Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Ilustrasi komunikator hewan.

Photo :
  • freepik

"Kami memahami bahwa hewan juga memiliki hak untuk hidup yang layak dan penuh kasih. Melalui program ini MAXlife ingin melibatkan konsumen untuk berkontribusi langsung terhadap kesejahteraan hewan. Melalui kemitraan dengan shelter hewan terpercaya, kami dapat memastikan bahwa donasi yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan maksimal," kata Jordy Young, Brand Manager MAXlife dalam keterangannya.

Program tersebut memungkinkan konsumen untuk berpartisipasi langsung dalam memberikan makanan sehat dan bergizi kepada hewan-hewan di shelter melalui setiap pembelian produknya. Selain memberikan manfaat langsung bagi hewan peliharaan kesayangan, pembelian produk ini juga memberikan kontribusi penting dalam memastikan kesejahteraan dan kualitas hidup hewan-hewan lain yang membutuhkan di shelter.

Salah satu yang terbantu adalah Doni Herdaru Tona, selaku pengurus di shelter Animal Defenders Indonesia. Ia berharap kebaikan ini terus berlanjut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam atas donasi yang telah diberikan. Partisipasi MAXlife dan konsumennya lewat program ini memberikan semangat dan harapan bagi kami di shelter hewan. Dengan bantuan ini, kami dapat terus memberikan perawatan yang layak dan menyediakan lingkungan yang aman bagi hewan-hewan yang terlantar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya