Stevie Agnecya Meninggal! Buya Yahya: Kalau Ada Santet saat Hendak Tidur Baca Ini, Aman

Buya Yahya
Sumber :
  • Instagram @buyayahya_albahjah

VIVA Lifestyle – Selebgram Stevie Agnecya meninggal dunia pada Kamis malam, 21 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. Mantan istri Samuel Rizal itu, menghembuskan napas terakhir di usia 33 tahun. Hingga saat ini, pihak keluarga masih belum mengungkap penyebab kematian Stevie Agnecya. 

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Sebelum meninggal, Stevie pun pernah menceritakan bahwa telah terjadi kejanggalan dalam dirinya. Pada 2023 lalu, melalui akun Instagram, istri Anggi Pratama itu menceritakan ada benda aneh di tubuhnya, usai menjalani pemeriksaan rontgen. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

Dari situ, muncul dugaan bahwa sang selebgram meninggal karena disantet. Lalu, bagaimana dalam pandangan Islam? Apakah santet benar-benar ada dan bisa membunuh manusia? 

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Stevie Agnecya

Photo :
  • IG @steviagnecya

Pendakwah, Buya Yahya tidak memungkiri bahwa santet memang benar-benar ada di dunia ini. Namun ada baiknya, segala urusan kehidupan tidak disangkutpautkan dengan ilmu hitam itu. 

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

"Penyakit hitam ada, yang namanya santet ada. Tapi jangan urusan kehidupan (dihubungkan) dengan santet. Santet itu ada radarnya, kalau Anda semakin percaya masuk nanti. Sudahlah cuek saja banyak zikir kepada Allah," kata Buya Yahya di Youtube Al-Bahjah TV, dikutip Jumat 22 Maret 2024. 

Jika memang benar-benar meyakini telah dikirimi santet atau ingin mencegah terkena santet, Buya Yahya menyarankan untuk membaca sejumlah surat pendek dan doa sebelum beranjak tidur.

"Biasanya orang kalau mau nyantet kasih pengaruh 'awas lo ya jangan deket-deket ini'. Jadi kadang-kadang dipengaruhi dulu. Kalau ada santet di saat kita hendak tidur bacalah, Al Falaq, An-Nas, seperti yang dilakukan Rasulullah kepada Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husein. Ditambah Ayat Kursi, aman, gak usah takut dengan urusan santet," jelasnya. 

Namun, jika masih takut juga dengan urusan santet, Buya Yahya mengatakan orang yang bersangkutan pasti dipengaruhi oleh tontonan sinetron atau bahkan lebih percaya pada dukun. Buya pun tidak menghendaki hal demikian.

"Lebih percayalah pada Nabi Muhammad," tukasnya.

Oleh karena itu, Buya Yahya meminta agar kita tidak terlalu memikirkan santet dan fokuslah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Sudahlah jangan mikir itu santet. Santet ada. Nabi Muhammad kena sihir tapi tidak akan banyak pengaruhnya, lewat saja itu nanti. Kenapa bisa masuk (santet)? Gimana gak masuk, kau fikirin sampai pergi ke dukun juga," pungkasnya.

"Ada orang datang ke tempat kami minta obat santet. Memangnya kamu kena santet? Iya saya disantet. Mana santetnya? Saya pusing. Ya, kamu pikirin terus. Masuk ke masjid, hati tenang nanti," imbuh Buya Yahya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya