Rekor Pendaki Tertua Gunung Everest akan Terpecahkan

Min Bahadur Sherchan
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar

VIVA.co.id – Orang berusia lanjut, bisa melakukan hal-hal yang tidak terduga, terkadang hal ini membuat banyak orang terkejut. Pria berusia 85 tahun dari Nepal, Kin Bahadur Sherchan telah mengumumkan akan mencoba mendaki salah satu gunung tertinggi di dunia, Everest.

Komet Berukuran 3 Kali Lipat dari Gunung Everest Menuju Bumi

Dilansir laman Travelerstoday, Min Bahadur Sherchan bermaksud mendaki gunung Everest pada Mei 2017, dan diharapkan cuacanya menguntungkan untuk memanjat gunung tersebut.

Sherchan sebelumnya memegang rekor untuk orang tertua di dunia mendaki gunung 29.000 kaki di Himalaya pada 2008 dan dikalahkan oleh seorang pria Jepang pada tahun 2013, Yuichiro Miura.

Terpopuler: Tips Diet ala Ade Rai sampai Kekacauan di Gunung Everest

Kakek dari 17 cucu dan enam anak ini benar-benar yakin akan kemampuannya mendaki ke Gunung Everest. Dengan permasalahan oksigen yang tipis, Sherchan juga merasa bisa melakukan pendakian ini. 

Salah satu yang ia takutkan pada Gunung Everest adalah Khumbu Icefall. Di tempat ini para pendaki menggunakan tangga almunium dan tali untuk melintasi sisi lain dari gunung. 

Kekurangan Oksigen, 12 Pendaki Gunung Everest Meninggal Dunia
Sherpa.

Turunkan Jenazah Pendaki dari Gunung Everest, Profesi Ini Dibayar Miliaran Rupiah

Predikat gunung tertinggi di dunia membuat Everest menjadi tempat paling didambakan bagi banyak pendaki. Namun, sayangnya, banyak pula para pendaki yang meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023