Uji Kemampuan Menembak di Ajang BigBang Jakarta 2017

Uji Menembak
Sumber :
  • VIVA/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Gelaran acara BigBang Jakarta 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, merupakan sarana pelepas penat akhir tahun yang cukup menyenangkan di tengah kota. Sebab, berbagai jenis hiburan dari musik, kuliner serta sejumlah wahana, tersedia di dalam area festival acara tersebut.

Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

Salah satunya adalah kompetisi menembak yang digelar oleh organisasi Perbakin, di salah satu stand mereka yang posisinya dekat dengan panggung utama.

Kepala Operasional Sekolah Menembak Perbakin, Pim Priyanto, menjelaskan, ajang kompetisi yang digelarnya ini mempertandingkan cabang target shooting, dengan mencari total perhitungan skor tertinggi dari tiap peserta.

TKN Pastikan Pengancam Anies Tak Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran

"Jadi dari 10 kali menembak, kita akan lihat siapa yang dapat meraih skor tertinggi, dan akan dicatat di papan skor bersama perolehan angka seluruh peserta lainnya yang telah ikut menembak sejak beberapa hari lalu," ujar Pim saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Desember 2017.

Dia menjelaskan, para peserta hanya harus mendaftar dan membayar registrasi seharga Rp50 ribu, untuk mendapatkan 10 peluru dan kesempatan menembak target yang dipertandingkan tersebut.

Kapten Timnas Amin Apresiasi Polri Gerak Cepat Tangkap Pria Ancam Tembak Anies

"Biaya pendaftarannya Rp50 ribu, hadiahnya kita ada piala, sertifikat, dan uang tunai masing-masing Rp750 ribu untuk juara 1, Rp500 ribu untuk juara 2, dan Rp350 ribu untuk juara 3," kata Pim.

Pim juga menjelaskan, ajang kompetisi ini masih akan berlangsung hingga esok hari, kemudian setelahnya akan langsung dilihat urutan skor-skor tertinggi untuk dijadikan sebagai pemenangnya.

"Kompetisi ini dilaksanakan sampai 31 Desember 2017 pukul 17.00 WIB, setelah itu baru nanti kita lihat siapa pemenangnya melalui skor tertinggi. Kalau pun pemenangnya tidak hadir, maka pihak panitia yang akan menghubungi mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya