Ada Jasa Pengasuh Anak di Pesawat, Seperti Apa Sih

Suasana di kabin suatu pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Salah satu kekhawatiran banyak keluarga ketika memilih naik pesawat bersama si kecil, ialah takut mereka menangis selama perjalanan.

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa sudah ada beberapa pengasuh yang bisa membantu Anda mengasuh buah hati selama penerbangan. Menariknya layanan ini tidak dikenakan tambahan biaya. Pelayanan yang diberikan mencakup menghangatkan botol susu, membaca untuk anak-anak, membuat pesawat origami, pertunjukan trik sulap, dan bahkan melukis.

Dilansir laman Indian Express, Etihad Airways adalah maskapai yang pertama memperkenalkan konsep tersebut sejak tahun 2013. Selama beberapa tahun terakhir, beberapa maskapai lain seperti Emirates dan Gulf Air, yang terbang jauh ke Eropa dan Amerika dari kawasan Teluk, juga telah menawarkan hal yang sama.

5 Negara Terbaik Jadi Orangtua, Kamu Ada Hasrat Pindah ke Sana?

Menariknya, tim pengasuh Etihad, saat ini telah berjumlah 700, semuanya telah dilatih di perguruan tinggi yang sama, dan dilatih oleh pengasuh Prince George, Maria Borrallo, di Bath, Inggris.

Modul pelatihan mereka mencakup kursus psikologi anak dan sosiologi, yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi berbagai jenis perilaku dan tahap perkembangan yang dialami anak-anak.

Kasih Sayang Orangtua Sangat Berpengaruh untuk Kesehatan Wanita, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Banyak kegiatan dirancang seputar gangguan dan keterlibatan anak sebanyak mungkin. "Bukannya kita diberi template. Sebenarnya, kami didorong untuk membawa kreativitas ke dalam pekerjaan," kata Walter Ashleigh Mae, salah satu pengasuh yang bekerja di penerbangan Abu Dhabi ke New York,

Mae juga menegaskan bahwa layanan ini bisa diakses ke semua kelas di pesawat terbang. Bukan hanya untuk kelas VVIP, tapi juga kelas bisnis.

"Setiap penerbangan jarak jauh memiliki setidaknya satu pengasuh di pesawat. Tidak ada biaya yang dikenakan, juga tidak perlu memesan terlebih dahulu."

Pada setiap penerbangan, pengasuh berjalan melalui lorong kabin untuk menawarkan bantuan pengasuhan pada orang tua dan penumpang anak-anak. "Mereka bahkan bisa menangani keadaan darurat dengan bayi di atas pesawat," tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya