5 Rahasia Agar Hubungan Seksual Tetap Panas

Ilustrasi pacaran.
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA – Hubungan jangka panjang kerap diasosiasikan dengan semakin dinginnya hubungan seksual. Tapi beberapa pasangan justru bisa tetap membuat hubungan mereka hangat, bahkan setelah bersama dalam waktu cukup lama. 

Terpopuler: Indonesia Negara No 1 Paling Percaya pada Tuhan, Amalan Baik Malam Nisfu Syaban

Hubungan asmara tanpa seks bahkan akan lebih menyenangkan membuat hubungan lebih bergairah. Kejutan-kejutan nakal dengan pasangan juga akan membuat hubungan lebih berwarna.  

Dilansir Huffington Post, coba lima kebiasaan yang disarankan seorang terapis seks untuk mendapatkan hubungan seksual jangka panjang yang bergairah

Terpopuler: Ramalan Zodiak Istimewa Libra, hingga Tips Pacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Membiarkan saling tertarik satu sama lain meski tanpa seks

Ilustrasi pasangan kekasih.

Terpopuler: Kanker Paru Stadium 4 Tapi Tak Bergejala, 6 Trik Makin Perkasa di Atas Ranjang

"Bagi pasangan yang penuh gairah tinggi, seks hanyalah ujung dari gunung es. Mereka menikmati perasaan terangsang bahkan saat tidak mungkin untuk melakukan hubungan seks secara nyata atau orgasme," kata Stephen Snyder, terapis sex. 

Setiap tahun semakin nakal

Ilustrasi pasangan berciuman.

Pasangan yang memiliki hubungan seks bergairah biasanya rajin mengeksplorasi posisi baru.

"Untuk kehidupan seks tetap bergairah dalam waktu lama, kamu harus punya keinginan untuk kreatif dan keluar dari kebiasaan. Berbicara nakal, coba pengalaman baru. Lakukan apapun yang diperlukan untuk tetap segar dan menyenangkan, dan kehidupan seks akan tetap bertahan lama dan bergairah," kata Celeste Hirschman, terapis seks.

Merawat diri sendiri

Ilustrasi membersihkan makeup.

Mereka yang punya kehidupan seksual penuh gairah mengerti betul bahwa rasa percaya diri mendorong kehidupan seksual mereka. 

"Bahwa seks bukan sekedar hubungan dengan pasangan. Ini juga tentang hubungan dengan diri sendiri. Kamu harus merawat diri sendiri. Itu mungkin seperti merawat diri, memperlakukan tubuh dengan benar, belajar kemampuan baru seperti bagaimana orgasme, atau bagaimana bisa lebih lama di ranjang," kata Vanessa Marin, terapis seks. 

Tertawa di dalam dan di luar ruang tidur

Ilustrasi pasangan.

Seks tidak melulu hal yang seksi dan menggoda. Hal-hal konyol bisa terjadi saat berhubungan seksual. Saat momen canggung terjadi, pasangan yang memiliki kehidupan seksual baik akan memilih untuk menertawakannya bersama. 

"Tertawa selama berhubungan seksual. Pasangan yang bisa meninggalkan tekanan dari luar kamar tidur dan menikmati seks sebagai hal menyenangkan, sementara lari dari kenyataan, lebih memuaskan daripada mereka yang tetap mempertahankan stres dalam kehidupan sehari-hari," kata Kimberly Resnick Anderson, terapis seks. 

Masturbasi sebelum berhubungan

Ilustrasi pasangan ingin punya anak

Ini rahasia kecil tentang kehidupan seks. Masturbasi lebih menyenangkan saat tidak sendirian melakukannya. Nilai tambahnya lagi, pasangan akan mendapat pelajaran nyata bagaimana cara memuaskan pasangannya. 

"Pasangan yang masturbasi bersama akan tetap bersama. Menunjukkan pada pasangan bagaimana menyentuh tubuhmu memberi mereka ide bagaimana kamu ingin merasakan kesenangan. Itu membuatmu bisa mengontrol hasratmu sendri dan mengizinkan pasangan untuk berpartisipasi dalam kesenanganmu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya