Sebelum Hubungan Seks, Ini Trik Capai Foreplay Penuh Gairah Kenikmatan

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle – Mencapai kenikmatan berhubungan seks dengan pasangan tak luput dari seks yang berkualitas. Untuk mendapatkannya, setiap pasangan perlu memahami keinginan masing-masing dalam berhubungan seks termasuk hal apa yang ingin dieksplorasi tanpa unsur paksaan.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Selain itu, sebelum melakukan hubungan seks selalu ditekankan untuk tidak melewatkan step pemanasan atau foreplay. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dan bagi orang yang menganggap foreplay terlalu berlebihan, sebaiknya berpikir ulang.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Pasangan bercinta

Photo :
  • Eat This

Sebab, foreplay tidak hanya membantu membangkitkan gairah seseorang, tetapi juga menambah keintiman dan membentuk hubungan fisik dan emosional.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Ada lebih banyak hal yang terkandung dalam foreplay dari pada sekadar berciuman. Pada tahap itu, pasangan akan saling menggoda dan tenggelam dalam suasana romantis yang dapat meningkatkan gairah seksualitas.

"Foreplay itu seperti pemanasan sebelum acara utama dalam sebuah hubungan seksual. Ini mencakup hal-hal seperti menggoda, menari, makan malam dengan cahaya lilin, berciuman, menyentuh dan aktivitas intim lainnya yang membantu membangun kegembiraan dan kedekatan di antara pasangan,” ungkap pendidik dan konselor seksualitas, Niyatii N Shah, melansir Health Shots, Rabu 29 November 2023.

Ilustrasi pasangan bercinta.

Photo :
  • Pexels/Pixabay

“Pada dasarnya ini adalah hal-hal menyenangkan dan penuh kasih sayang yang Anda lakukan sebelum mencapai bagian yang lebih intim dalam kebersamaan," lanjutnya.

Memulai pemanasan adalah proses pribadi dan intim yang membutuhkan komunikasi, perhatian, dan rasa hormat.

Berbicara dengan pasangan masing-masing tentang keinginan dan menanyakan keinginannya dalam melakukan hubungan seks sangat penting untuk pemanasan.

"Komunikasi terbuka membangun kepercayaan dan memastikan kedua pasangan merasa nyaman. Selanjutnya, ciptakan suasana santai. Hal ini dapat mencakup meredupkan lampu, memutar musik lembut, atau menggunakan lilin beraroma," kata Shah.

Bercinta dalam gelap

Photo :
  • inmagine.com

Foreplay sebaiknya dilakukan secara perlahan. Mulailah dengan sentuhan lembut dan penuh kasih sayang.

Hal ini tidak hanya membuat tubuh rileks tetapi juga memberikan kesempatan kedekatan fisik. Juga, ungkapkan secara verbal keinginan untuk keintiman dengan pasangan.

"Memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda menganggapnya menarik dan mengekspresikan keinginan Anda bisa menjadi cara yang ampuh untuk memulai," ujarnya.

Selain itu, perhatikan reaksi dan sinyal dari pasangan. Jika mereka memberikan respons positif terhadap sentuhan atau tindakan tertentu, lanjutkan ke arah tersebut.

"Isyarat non-verbal, seperti mempertahankan kontak mata atau tersenyum, dapat menyampaikan ketertarikan Anda dan mengatur keadaan. Namun selalu perhatikan tingkat kenyamanan dan batasan pasangan Anda. Jika suatu saat mereka mengungkapkan ketidaknyamanan atau penolakan, hargai perasaan mereka," jelas Shah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya