Ternyata Ini Alasan Orang Menutup Mata Saat Ciuman

Ilustrasi bermesraan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah studi tentang kemampuan manusia dalam menyentuh dan melihat ternyata bisa mengungkapkan tentang kebiasaan bermesraan seseorang, yang bahkan tidak diketahui orang tersebut.

15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

Dalam studi yang mereka publikasikan di dalam Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Performance, peneliti dari University of London, Inggris, Sandra Murphy dan Polly Dalton menemukan alasan mengapa orang menutup mata saat berciuman.

Subjek penelitian diminta untuk memperhatikan layar dengan huruf yang berganti. Kemudian, mereka diminta untuk menebak apakah mereka melihat huruf X atau N, dan apakah mereka merasa getaran dikirim ke sisi kiri atau kanan tangan ketika melihat huruf.

Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Ketika mereka ditunjukkan dengan visual 'tinggi' (banyak huruf yang membingungkan untuk membuat tugas visual semakin sulit), mereka secara signifikan kurang menyadari getaran dibanding saat mereka disuguhkan pada visual yang rendah.

Temuan ini berarti bahwa peningkatan visual merangsang seseorang untuk kurang sensitif ketika menyentuh sesuatu.

BIBI Ungkap Rahasia di Balik Adegan Ciuman dengan Ji Chang Wook

"Hasil ini bisa menjelaskan mengapa kita menutup mata saat ingin fokus merasakan rasa lain," kata Dalton seperti dikutip dari Refinery29, Jumat, 13 Juli 2018.

Ilustrasi bercinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Studi yang dilakukan oleh Gottman Institute menyebut bahwa melakukan ciuman selama lebih dari enam detik dengan pasangan juga bisa meningkatkan gairah di atas ranjang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024