Penyebab Water Weight, Kenaikan Berat Badan Akibat Cairan

Ilustrasi wanita gemuk.
Sumber :
  • Pixabay/renepfister

VIVA – Setiap orang berharap memiliki berat badan ideal. Jika kamu bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat, kemungkinan besar yang berkurang adalah cairan, bukan lemak.

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Berat badan total terdiri dari semua komponen berat yang melekat di tubuh, termasuk cairan. Ada kalanya seseorang mengalami kelebihan berat badan akibat  penumpukan cairan di dalam tubuh atau dikenal dengan water weight.

Nah, apa penyebab water weight dan apakah berbahaya? Water weight adalah kondisi ketika cairan terserap di dalam jaringan tubuh, sehingga menyebabkan pembengkakan. Cairan tersebut seharusnya diproses dan dibuang melalui ginjal, tetapi justru ditahan oleh tubuh, sehingga cairan tersebut tidak keluar dalam bentuk urin, tapi tersimpan di antara organ dan kulit.

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Kondisi tersebut bisa menimbulkan ketidaknyamanan, namun biasanya hanya sementara. Jika mengalami kondisi ini, bukan berarti kamu mengalami kenaikan berat badan yang sebenarnya. Dilansir dari health.com, ada beberapa penyebab penumpukan cairan di dalam tubuh dan cara mengatasinya!

Penyebab Water Weight atau Kenaikan Berat Badan Akibat Cairan

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal
Ilustrasi diet.

4 Makanan Terbaik Penghilang Lemak, Ternyata Enak-enak Semua!

Dalam hal menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, memilih makanan yang tepat adalah hal yang penting. Mengonsumsi makanan padat nutrisi dapat menghancurkan lemak.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024