Aktif Bergerak, Hitung Langkah Setiap Hari Makin Mudah Pakai Aplikasi

Ilustrasi lari.
Sumber :

VIVA – Tahukah Anda bahwa malas bergerak adalah penyebab berbagai masalah kesehatan serius yang bahkan bisa mengancam nyawa? Untuk itulah pentingnya gaya hidup aktif bergerak.

Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak Banten

Jika tak sempat olahraga, Anda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan aktif bergerak dengan cara lebih banyak berjalan kaki setiap hari.

Penelitian yang dilakukan Standford pada proyek Activity Inequality bulan Juli 2017 lalu menyatakan, Indonesia menduduki peringkat terendah jumlah langkah rata-rata per hari dari 46 negara yang disurvei. Masyarakat Indonesia rata-rata hanya memiliki 3.513 langkah per hari.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Memang agak ribet ya untuk menghitung ribuan langkah setiap hari. Tak perlu repot-repot membeli alat penghitung langkah, di era digital ini sudah banyak aplikasi kesehatan yang akan membantu Anda menghitung jumlah langkah yang Anda lakukan setiap harinya, dengan cara yang mudah dan efektif.

Salah satunya adalah aplikasi MoCehat, sebuah platform aplikasi digital yang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. Bahkan melalui aplikasi ini, Anda juga bisa turut merekam dukungan terhadap gerakan Asian Games 2018 dengan menambah 500 langkah lebih banyak setiap harinya.

Tips Olahraga yang Aman dan Efektif Saat Berpuasa

Gerakan #JalanTerusIndonesia yang diinisiasi oleh masyarakat, pemerintah, atlet, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan perusahaan lokal consumer healthcare Combiphar itu digelar untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung para atlet yang berkompetisi di gelaran olahraga terbesar se-Asia itu.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi mengatakan, aplikasi digital MoCehat hadir untuk mengakomodir semangat masyarakat Indonesia yang ingin memberikan dukungan terhadap Asian Games 2018 serta tentunya menjadi bagian dari gerakan #JalanTerusIndonesia.

“Combiphar berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi digital MoCehat, dengan menyiapkan fitur baru yang bisa merekam jumlah langkah per hari, agar setiap individu yang berpartisipasi dapat mengetahui kontribusi langkahnya untuk Indonesia,” ucapnya dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 23 Agustus 2018.

Head of Customer and Consumer Engagement, Junita Kartikasari menjelaskan awalnya MoCehat merupakan aplikasi untuk menghubungkan kebutuhan medis dari konsumen atau pasien kepada apotek secara digital. Namun, aplikasi ini kemudian dikembangkan untuk membantu meningkatkan gaya hidup sehat.

“MoCehat memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti membuat grup melangkah bersama dengan teman dan keluarga, memantau rata rata langkah kita selama tujuh hari ke belakang dan membuat tantangan melangkah untuk orang-orang sekitar kita,” ujarnya.

Junita menambahkan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut di Playstore dan App Store, kemudian mendaftarkan diri di aplikasi untuk merekam langkahnya. Selain bisa untuk merekam langkah, terdapat tantangan-tantangan yang bisa dipilih agar partisipan lebih bersemangat untuk berjalan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya