Tak Terduga, 9 Seleb Ini Mengidap Penyakit Kronis

Selena Gomez saat menjalani transplantasi ginjal.
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

VIVA – Penyakit bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali selebriti Hollywood. Sama seperti orang kebanyakan, para superstar ini juga bisa mengalami sakit kronis. 

Dokter Boyke Ungkap Gaya Bercinta Ini Nikmat Tapi 100 Kali Berisiko Tularkan HIV/AIDS

Dari lupus, infeksi hati, multiple sclerosis hingga diabetes, Penyakit-penyakit tersebut menyerang tanpa pandang bulu.

Meskipun mengidap penyakit berat, namun beberapa selebriti justru memanfaatkan kondisi mereka untuk menggalang dana dan melakukan kampanye seputar penyakit yang mereka alami. Dilansir laman menshealth, berikut ini daftar 9 selebriti yang pernah mengidap penyakit.

Tembus 500 Juta Follower, Lionel Messi Masih di Bawah Cristiano Ronaldo

1. Tom Hanks (Diabetes tipe 2)

Tom Hanks dalam Sully

Selena Gomez Ngaku Merasa Paling Aman saat Pacaran sama Benny Blanco

Aktor senior ini mengatakan bahwa pola makan dan gaya hidupnya yang buruk adalah salah satu penyebab dirinya terdiagnosa diabetes di tahun 2013.

2. Kim Kardashian (Psoriaris)

Kim Kardashian West.

Bintang reality show ini sangat terbuka soal penyakit kulit akibat autoimun yang dideritanya. Prosiaris yang diderita Kim menimbulkan sisik dan ruam merah di kulit. Diketahui penyakit ini diturunkan dari sang ibu Kris Jenner yang juga memiliki psoriaris.

3. Bella Hadid (Penyakit Lyme)

Bella Hadid

Super model ini baru saja diketahui menderita penyakit lyme. Penyakit ini diketahuinya ketika ia remaja. Bella sempat mengalami pusing dan foggy brain, hingga tak bisa bangun dari tempat tidurnya selama beberapa hari.

4. Charlie Sheen - HIV

Charlie Sheen

Mantan bintang film Two And a Half Men mengakui dirinya menderita HIV kepada publik di tahun 2015 tak lama setelah dirinya didiagnosis. "Saya memiliki tanggung jawab untuk memperlakukan diri saya dengan baik. Tujuannya untuk membantu orang lain agar mereka mulai aware dengan diri mereka sendiri," ujarnya kepada laman Today.

5. David Beckham - Asma

David Beckham.

Mantan pesepak bola MU ini mengungkap bahwa ia mengidap asma sejak anak-anak. Untuk mengatasinya Beckham menggunakan inhealer sering-sering.

6. Selena Gomez

Selena Gomez.

Selena sempat rehat selama beberapa waktu dari semua kegiatannya saat ia berjuang melawan Lupus. Demi menyelamatkan nyawanya, ia harus menjalani transplantasi ginjal. Ginjal baru Selena didapat dari Francis Raisa, sahabat yang berbaik hati membantunya.

7. Bono U2 - Glaucoma

Bono U2, lebih memilih Palm daripada BlackBerry

Pentolan band U2 ini terlihat sering menggunakan kacamata hitam yang menjadi signature style-nya. Tapi ternyata, kacamata hitam yang dikenakannya tak cuma untuk fesyen, tapi juga untuk menutupi kondisi kesehatan matanya. Ia memiliki mata yang supersensitif terhadap sinar dan sorotan cahaya.

8. Geoorge Clooney - Saraf Kejepit

George Clooney

Nyeri akut akibat syaraf kejepit yang dialami George Clooney muncul pertama kali ketika ia syuting film Syriana di tahun 2005. Clooney terkapar menahan nyeri pada tulang belakangnya. Kemudian di bulan Desember 2005, ia menjalani operasi.

9. Aaron Carter - Hernia akut

Aaron Carter.

Mantan penyanyi cilik sekaligus adik dari Nick Carter personel Backstreet Boys ini terdiagnosis Hernia sejak usianya 19 tahun. Nyeri lambung akut efek hernia membuat Aaron kehilangan napsu makan dan membuatnya mengalami malnutrisi yang membuat tubuhnya mirip tengkorak hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya