Suntikkan Jus Buah ke Tubuh, Seorang Wanita Hampir Mati

Ilustrasi Suntik
Sumber :
  • Unsplash/fotografierende

VIVA – Seorang wanita di China hampir meninggal dan harus menghabiskan lima hari dalam perawatan intensif setelah menyuntikkan jus buah ke dalam tubuhnya. 

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Wanita berusia 51 tahun itu awalnya membuat jus buah dan menyuntikkan jus itu ke dalam dirinya. Ia mengklaim bahwa buah itu akan memiliki manfaat kesehatan. 

Beberapa saat kemudian dia mengalami pembengkakan dan kulit yang gatal. Dia juga mulai terserang demam. Menurut Rumah Sakit Afiliasi Universitas Xiangnan di Hunan, injeksi intravena mengandung lebih dari dua puluh jenis buah. Wanita itu kemudian mengalami kerusakan hati, ginjal, dan paru-paru.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

"Saya mengira buah-buahan segar sangat bergizi dan tidak akan membahayakan saya dengan menyuntikkannya ke tubuh saya. Saya tidak tahu itu akan membuat saya dalam masalah seperti itu,"ungkap dia seperti dilansir Health24

Agar diketahui, suntikan apa pun harus diberikan oleh profesional terlatih karena menggunakan jenis jarum yang salah dapat merusak pembuluh darah dan jaringan kulit serta menyebabkan memar dan bekas luka.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Ada juga risiko kecil menciptakan emboli udara (kantong udara) di dalam vena yang dapat menyebabkan pembuluh darah tersumbat. Hal itu pada akhirnya menyebabkan darurat medis yang serius dan bahkan kematian. (ren)

Ilustrasi Delima

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Buah delima, dengan warna merah menyala dan cita rasa yang khas, bukan hanya menggoda lidah kita tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024