Ruth Sahanaya Beberkan Rahasia Sehat dan Cantik di Usia Kepala 5

Ruth Sahanaya.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Diva Indonesia Ruth Sahanaya sebentar lagi berusia 53 tahun pada 1 September 2019. Di usia yang tak lagi muda, Uthe, sapaan Ruth, masih lincah, enerjik dan suaranya masih menjadi perhatian para penggemarnya dari dulu hingga kini.

Banyak Makan Manis dan Berlemak Saat Lebaran, Lakukan Tips Ini untuk Tetap Sehat

Enggak main-main, Ruth memang benar-benar menjaga kesehatan dan penampilannya. Rahasianya, dia selalu disiplin menjaga kesehatan demi kualitas suara dan kebugaran tubuh.

"Untuk saya sebenarnya disiplin dan kita sendiri yang mengetahui badan, tubuh dan tenggorokan kita. Jadi harus kita sendiri yang tahu diri, bagaimana menjaga kesehatan dan segala sesuatunya .Saya kebetulan orang yang sangat disiplin menjaga kesehatan," katanya saat ditemui belum lama ini.

Petugas TPS dan KPPS Harus Fit di Hari Pemilu, Begini Tips Jaga Kesehatan dari PB IDI

Ada beberapa ritual yang dari dulu dilakukan istri Jeffry Waworunthu. Dia selalu rutin mengonsumsi minuman sehat.

"Jadi ritual saya setiap hari banyak sekali, dalam hal makanan dan minuman. Saya minum green tea selalu dari dulu untuk menjaga kesehatan dan berat badan saya, minum jamu juga," ucap wanita berambut bob pendek itu.

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Selain itu, dia rajin berolahraga dan semuanya tentu berpengaruh dengan kualitas suara hingga kini. Ruth Sahanaya terkenal dengan suaranya yang khas dan tinggi.

"Enggak makan makanan gorengan yang sering, jangan minum yang dingin, sesekali boleh lah. Jika jangka waktunya untuk saya show, saya nyanyi agak jauh waktunya, bolehlah makan sedikit es atau gorengan, sedikit saja. Selebihnya kalau lagi padat show ya kita harus bisa menahan hati ya. Seperti yang saya bilang tadi kita yang tahu diri kita," tutur dia.

Sebenarnya Uthe mengaku masih kurang disiplin karena enggak bisa tidur cepat. Dia selalu tidur di atas jam 12 malam.

"Padahal itu sangat penting. Saya selalu tidur lewat dari jam 12 malam. Jadi sekarang saya udah berumur harus lebih menjaga," ucap Ruth Sahanaya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya