Konsumsi Tiga Minuman Ini Sebelum Tidur Bisa Turunkan Berat Badan

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mencoba menurunkan berat badan itu tidaklah mudah. Perlu sejumlah langkah yang dilakukan, mulai dari mengatur makanan hingga berolahraga secara teratur, agar bisa menurunkan berat badan

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Tetapi tidak hanya itu saja, ada beberapa trik mudah yang dapat mempercepat penurunan berat badan tanpa menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah memperbaiki kualitas tidur Anda.

Tahukah Anda tidur yang buruk dapat berkaitan dengan penambahan berat badan, ketidakseimbangan hormon, masalah insulin, dan masih banyak lagi. Sedangkan Tidur nyenyak memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan.  

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Baca juga: Mengenal 3 Vaksin COVID-19 yang Akan Hadir di Indonesia pada November

Untuk dapat memperbaiki kualitas tidur Anda dapat mengonsumsi beberapa pilihan minuman ringan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur. Berikut ini jenisnya seperti dilansir dari laman Times of India.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Teh chamomile

Secangkir teh panas chamomile ini membantu meningkatkan neurotransmitter, glisin yang melemaskan saraf dan bertindak sebagai obat penenang ringan.

Teh diketahui dapat meningkatkan suhu inti tubuh  yang dikaitkan dengan penurunan kadar glukosa dan mendorong penurunan berat badan.

Kefir 

Dibuat menggunakan susu fermentasi, minuman kaya probiotik ini memberikan keajaiban bagi mikrobioma usus Anda dengan meningkatkan kadar bakteri sehat dan melancarkan pencernaan. Kefir diketahui dapat membantu tubuh menyerap vitamin dan mineral dengan lebih efektif.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, minuman seperti yoghurt ini dapat berpengaruh dengan kinerja tidur dan olahraga yang lebih baik.

Teh Fenugreek

Biji fenugreek juga disebut methi dana dalam bahasa Hindi adalah sumber nutrisi. Bijinya bekerja sangat baik untuk pencernaan dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Fenugreek juga diketahui memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan. Minum segelas teh ini sebelum tidur dapat meningkatkan kekebalan dan membantu detoksifikasi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya