Ustaz Yusuf Mansur Positif COVID-19, Sang Putri Ungkap Kronologinya

Ustaz Yusuf Mansyur
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi.

VIVA – Pendakwah, Ustaz Yusuf Mansur dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Hal ini langsung diumumkan oleh putri sulungnya, Wirda Mansur.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Memang yang dirasakan itu sudah hampir semingguan, tanpa tahu kalo itu ternyata COVID-19," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar virtual, Jumat 11 Desember 2020. 

Wirda lebih lanjut menceritakan, Ustaz Yusuf Mansur sempat merasa tidak enak badan, karena jadwal dakwah yang begitu padat, hingga akhirnya kurang istirahat. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Sempet waktu itu ngedrop yang pemberitaan sakit beberapa bulan yang lalu sempet masuk rumah sakit dan segala macem. Memang kondisi itu lagi menurun, kemudian ada jadwal nih ceritanya. Memang kondisi lagi sakit dipaksain tetep terbang alias keluar kota. Di sana pun agendanya dakwah dan segala macem, sampe akhirnya kembali ke Jakarta betul-betul ngerasain gak enak badan," lanjut dia. Lalu, gejala apa saja yang dirasakan oleh Ustaz Yusuf Mansur? 

Dalam kesempatan tersebut, Wirda turut menjelaskan beberapa gejala yang dirasakan oleh sang ayah, yang mengarah pada gejala virus corona. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Yang dirasain itu flu awalnya, kemudian menggigil, kemudian badan kayak nggreges istilahhya itu kaya linu sana sini, tapi masih dianggep sebagai flu biasa. Cuma memang dari awal langkah yang diambil, gak langsung berbaur dengan orang-orang yang ada di rumah. Melainkan langsung menjalankan isolasi mandiri," kata dia. 

Diceritakan Wirda, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh, Tangerang itu menjalankan isolasi mandiri di dalam kamar tamu terpisah yang masih ada dalam satu area, namun berada di luar rumahnya. 

"Jadi, di situlah beliau menjalankan isolasi mandiri selama 2 hari. Karena dirasa cuma flu biasa, akhirnya menjalankan rapid test, pada saat itu hasilnya negatif. Akhirnya Bunda dan saya minta kembali aja ke rumah. Walaupun di rumah tetep jaga jarak. Tidur pun misah sama Mama, Papa di kasur Mama di sofa. Supaya tetep kontrol dari makanan, minuman, obat dan segala macem," tuturnya. 

Karena kondisi tak kunjung membaik, akhirnya Yusuf Mansur dan beberapa anggota keluarga yang kontak dengan dia, memutuskan untuk melakukan swab test. 

"Saya juga kebetulan ikut di swab, karena aktivitas aku sama Papa lumayan banyak yang berdua, bertiga malah sama adik saya. Akhirnya kami bertiga di swab, sama Fadihl juga (asisten pribadi Yusuf Mansur)," kata dia. 

Dari hasil swab test tersebut, akhirnya diketahui bahwa Ustaz Yusuf Mansur dan asisten pribadinya, Fadhil, terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Papa dan asisten pribadinya, Fadhil itu terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara saya hasilnya negatif. Kemudian suratnya dikirimkan dari rumah sakit juga hasilnya seperti apa dan langsung isolasi mandiri lagi hingga saat ini," kata Wirda Mansur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya