Bersepeda Picu Kulit Kusam dan Kendur, Kok Bisa?

Ilustrasi bersepeda/olahraga.
Sumber :
  • Freepik/prostooleh

VIVA – Hobi berolahraga di tengah pandemi COVID-19 kian diminati yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Siapa sangka, kegemaran berolahraga malah bisa berdampak buruk bagi kulit wajah apabila tak diberikan perawatan yang tepat.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Beraktivitas di luar ruangan khususnya berolahraga seperti bersepeda, lari, golf, basket dan lainnya berpotensi membuat wajah tampak lebih tua, kendur dan kulit kusam atau yang disebut dengan runner face.

Runner face adalah kondisi wajah yang biasanya terjadi pada seseorang yang melakukan olahraga kardio dengan intensitas dan frekuensi tinggi seperti lari, bersepeda, hingga basket. Apalagi jika terkena paparan sinar matahari langsung dan polusi.

Nasrullah Bersepeda dari Purwokerjo Demi Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

Alhasil, dua pemicu itu membuat kulit wajah nampak lebih tua karena lebih kusam dan kendur. Menurut Head Doctor of de Vie Medical Aesthetics, dr Olivia Aldisa, kondisi runner face itu disebabkan adanya penumpukan radikal bebas secara terus menerus. Penuaan dini pun tak terhindari apabila kulit wajah dibiarkan dengan kondisi seperti itu.

"Kondisi tersebut membuat penampakan di wajah tampak kempot karena volume loss, kendur atau sagging, kusam yang disebut dengan runner face," ujar dokter Aldisa dalam keterangan pers de Vie Medical Aesthetics, dikutip Minggu 26 Juni 2021.

AHY Ungkap Isi Pembicaraan saat Gowes dan Sarapan Gudeg Bareng Jokowi di Yogyakarta

Lebih dalam, dokter Aldisa menekankan bahwa olahraga yang dilakukan di luar ruangan, perlu diimbangi dengan perawatan wajah yang tepat. Terlebih, pada mereka yang sudah berusia 30-40 tahun dengan kondisi kulit yang jauh berbeda seperti usia muda.

"Masih banyak masyarakat modern yang memiliki aktivitas padat dan dinamis sehingga lebih memilih perawatan non-invasif dan non-surgical untuk menjaga dan meningkatkan tampilan wajah dan tubuhnya," bebernya.

Tentunya, kita semua mau menjaga kulit wajah karena itu merupakan aset penting yang harus dijaga sejak dini. Atas dasar itu, dokter Aldisa menyarankan salah satu perawatan bernama Signature Filler Cocktail.

Keistimewaan filler ini terletak pada fungsinya yang tidak hanya untuk mengisi cekungan wajah layaknya filler pada umumnya, namun penggabungan beberapa komposisi inovatif dan sesuai evidence-based sehingga mampu menyelesaikan beberapa problem wajah sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Signature Filler Cocktail ini terbagi menjadi tiga varian spesifik yang dapat menjawab kebutuhan para penggiat gaya hidup aktif yang memerlukan solusi cerdas dan efisien untuk perawatan wajahnya yaitu Beautification Cocktail yang fungsinya dapat mengkontur wajah sehingga menjadi terangkat dan terdefinisi.

Kedua, Rejuvenation Cocktail untuk menangkal radikal bebas yang menimbulkan penuaan dan menghidrasi kulit tanpa mengubah kontur wajah dan terakhir, Restoration Cocktail untuk mengangkat kulit wajah yang kendur dan tipis, sekaligus menghidrasinya.

"Seluruh varian tersebut menciptakan hasil natural dengan downtime minimal, hasil jangka panjang, praktis, dan sangat pas menjadi bagian dari gaya hidup sehat," kata dokter Aldisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya