7 Makanan Bergizi yang Dapat Membantu Meredakan Stres

Makanan sehat
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Apakah Anda mendapati diri terus-menerus khawatir dan stres dalam berbagai kesempatan? Dan kemudian Anda kembali ke alkohol atau merokok atau bahkan makan berlebihan? Sementara dua yang pertama tidak membantu mengurangi kecemasan atau stres Anda, makanan mungkin. 

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Tapi bukan sembarang makanan seperti karbohidrat olahan seperti hotdog dan burger, melainkan makanan sehat dan bergizi. Sementara orang menganggap makanan sehat itu hambar dan membosankan. Berikut ini makanan yang membantu meredakan kecemasan atau stes dari ahli Diet Vidhi Chawla, dikutip dari Pinkvilla

Buah beri

Mpok Alpa Hamil Anak Kembar, Sempat Kena Mental Saat Syuting

Mengonsumi makanan manis adalah hasil alami dari kecemasan meskipun itu akan segera membuat Anda lelah. Jadi, gantilah dengan rajin dengan beberapa buah beri yang tersedia secara umum yang diisi dengan Vitamin C dan antioksidan yang melindungi dan memperbaiki sel-sel yang rusak dan stres. Jadi, makanlah banyak blueberry, blackberry, stroberi, dan bahkan gooseberry dan rasakan diri Anda rileks.

Teh herbal

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Teh herbal.

Photo :
  • U-Report

Bukan rahasia lagi bahwa orang-orang di bawah banyak tekanan dan stres lari untuk merangkul alkohol dan minuman manis lainnya. Tetapi apakah mereka benar-benar membantu? Tidak. Entah mereka tidak membantu atau akhirnya menciptakan lebih banyak kerusakan pada tubuh.

Pengganti yang baik untuk minuman berbasis alkohol dan soda ini adalah teh. Herbal tertentu seperti lavender, chamomile, daun teh hijau, mengandung antioksidan yang menenangkan saraf Anda. Minum ini datang dengan manfaat tambahan dari tidur yang baik dan detoksifikasi. Selain itu, membuat teh herbal di rumah sangat mudah dan memuaskan.

Cokelat

Ya, gula memang lebih berbahaya bagi saraf kita daripada sekadar menenangkannya. Oleh karena itu, bukan sembarang cokelat yang membantu mengatasi kegugupan, tetapi Cokelat Hitam. Cokelat hitam mengandung senyawa nutrisi yang membentuk antioksidan, yang seperti disebutkan sebelumnya, menenangkan kecemasan Anda.

Kacang

Kacang almond.

Photo :
  • Pinkvilla

Buah-buahan kering dasar seperti kacang Brazil, kenari, dan almond telah dikatakan sebagai sumber antioksidan, protein dan yang paling penting magnesium yang membantu menjaga neurotransmiter tubuh dan mendukung fungsi otak.

Vitamin C

Sekarang ini adalah fakta yang diketahui bahwa Vitamin C adalah pereda stres yang hebat, dan karenanya, buah-buahan seperti Jeruk, Jeruk Nipis dan Anggur membantu saraf. Selain buah-buahan tersebut, memasukkan sayuran berdaun hijau seperti bayam, kubis, selada dan peterseli dalam makanan Anda juga ternyata sangat membantu meredakan kecemasan.

Ikan

Makanan sehat

Photo :
  • Pinkvilla

Meskipun makan ikan bukanlah pilihan untuk semua orang, varietas ikan seperti sarden dan salmon sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan kecemasan. 

Alasannya adalah ikan ini mengandung Omega-3 tingkat tinggi, asam lemak yang menjaga fungsi kognitif otak, serta menyeimbangkan hormon sehingga menjaga kesehatan mental Anda juga.

Yogurt

Yoghurt adalah probiotik yang berlimpah, sesuatu yang telah lama dikenal membantu mengatasi kecemasan dan depresi. Kecuali jika alergi terhadapnya, tidak ada salahnya memasukkan yoghurt ke dalam makanan Anda, agar tetap tenang dan bahagia!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya