Coba Minuman Ini, Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Hipertensi
Hipertensi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Tekanan darah tinggi, juga disebut sebagai HBP atau hipertensi, adalah ketika kekuatan darah yang mengalir melalui pembuluh darah Anda secara konsisten terlalu tinggi. Hipertensi dapat memberikan tekanan ekstra pada pembuluh darah, jantung, dan organ lain Anda – seperti otak, ginjal, dan mata. 

Pembacaan tekanan darah antara 120/80mmHg dan 140/90mmHg bisa berarti Anda berisiko terkena tekanan darah tinggi jika tidak mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan tekanan darah Anda.

Jika memiliki tekanan darah tinggi, menguranginya bahkan dalam jumlah kecil dapat membantu menurunkan risiko sejumlah kondisi kesehatan yang serius. Membuat perubahan gaya hidup sehat terkadang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah tinggi Anda. Salah satu perubahan gaya hidup yang penting adalah pola makan Anda, seperti dikutip dari Times of India.

Peran diet

Diet

Diet

Photo :
  • Pinkvilla

Pasien dengan tekanan darah tinggi perlu ekstra hati-hati dalam hal diet mereka. Makanan yang digoreng, asin atau pedas dapat menyebabkan lonjakan tingkat tekanan darah Anda. 

Hindari junk food dan makanan olahan karena mengandung kolesterol dan sodium yang tinggi. Makanan natrium tinggi mengganggu keseimbangan air tubuh dan memberikan tekanan pada pembuluh darah, yang pada gilirannya menghambat kelancaran aliran darah.

Halaman Selanjutnya
img_title